alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Tolak Permintaan CCC Dikelola Pihak Swasta

Syachrul Arsyad
Pemprov Sulsel Tolak Permintaan CCC Dikelola Pihak Swasta
Bangunan Celebes Conventions Center (CCC). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, menolak usulan pihak hotel The Rinra terkait pengelolaan parkir dan ballroom gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Biro Perekonomian dan Kerjasama Setda Sulsel, Andi Syafullah secara tegas mengatakan, menolak permohonan PT Makassar Phinisi Seaside dalam hal ini Hotel The Rinra. Pengelolaan CCC dan area parkirnya, tetap di bawah naungan Pemprov.

"Permohonannya tidak ditindaklanjuti karena tidak ada persetujuan dari Pemprov," tegas Syafullah, Jumat, (10/08/2018). Dia mengatakan, The Rinra hanya berhak atas lahan 2 hektare di kawasan CCC tersebut.

Lahan tersebut sebelumnya tidak dimanfaatkan oleh Pemprov Sulsel sehingga dikerjasamakan dengan PT Makassar Phinisi Seaside dengan skema Bangun, Guna, Serah (BGS) 80:20. Artinya, 80% untuk swasta, dan 20% untuk Pemprov.

Namun, 30 tahun ke depan hotel tersebut sudah menjadi milik Pemprov sepenuhnya. "Kita sepakat, Ballroom dan gedung Exhibiton tetap Pemprov yang kelola. Ada dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi," tambahnya.

Termasuk untuk pengelolaan lahan parkir di depan dan samping gedung, kata Syafullah, akan tetap dikelola oleh Pemprov dibawah kewenangan UPTD. Tak ada alasan dari Pemprov, kenapa menolak permohonan tersebut.

"Untuk lahan parkir di basement The Rinra, itu masuk Perjanjian Kerja Sama (PKS). Tapi di luar dari itu, termasuk parkir dikelola oleh UPTD. Kan ada retribusi juga dari itu," bebernya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads