Perbandingan Haaland, Ibrahimovic, dan Ronaldo, Siapa yang Lebih Baik?

Jum'at, 01 Mei 2020 - 17:04 WIB
loading...
Perbandingan Haaland, Ibrahimovic, dan Ronaldo, Siapa yang Lebih Baik?
Sepak bola tidak pernah berhenti menelurkan pemain berbakat yang menjadi pusat perhatian penikmat di seluruh dunia. Sudah banyak nama-nama tenar yang lahir dari lapangan hijau dan salah satunya adalah Erling Haaland / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Sepak bola tidak pernah berhenti menelurkan pemain berbakat yang menjadi pusat perhatian penikmat di seluruh dunia. Sudah banyak nama-nama tenar yang lahir dari lapangan hijau dan salah satunya adalah Erling Haaland.

Sejak dipoles Ole Gunnar Solskjaer sewaktu masih sama-sama membela klub asal Norwegia, Molde FK, Haaland bak menjelma sebagai salah satu predator berbahaya. Total, pemain berambut pirang itu telah membukukan 61 gol dalam 104 pertandingan bersama empat klub berbeda yakni Bryne, Molde, Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Mengacu pada statistik gol itu, Haaland tampaknya memiliki kemampuan untuk menggabungkan bakat sepak bola Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo (Brasil). Ya, dua pemain itu bisa dikatakan menjadi inspirasi di balik keberhasilan Haaland mendapatkan panggung sebagai predator berbahaya di Eropa dan Dunia.

Lantas bagaimana karier ketiga pemain yang berbeda generasi ini saat masih berusia 19 tahun?

Di usia 19 tahun, Haaland setidaknya mampu mengalahkan statistik gol Zlatan Ibrahimovic. Sebab, penyerang jangkung asal Swedia itu hanya mengumpulkan 22 gol dalam 58 pertandingan ketika membela dua klub berbeda, yakni Malmo dan Ajax Amsterdam.

Kendati begitu, Haaland dan Ibrahimovic sama-sama telah mendapatkan publisitas yang hampir mirip di usia yang masih muda. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah Haaland masih butuh proses jika ia ingin mengikuti jejak sang idolanya tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini Ibrahimovic masih mampu menjaga popularitasnya sebagai penyerang berbahaya. Lebih dari 500 gol untuk klub Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United dan LA Galaxy. Dengan kata lain, Haaland memiliki jalan yang panjang jika ia ingin menirukan jejak prestasi idolanya tersebut.

Di bagian lain ada Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ada banyak prestasi yang telah diberikan pemain fenomenal ini untuk sepak bola

Bagaimana dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima? Legenda sepak bola Brasil ini sudah banyak memberikan prestasi mengagumkan selama mengolah si kulit bundar di lapangan hijau. Banyak hal yang telah diberikan dan itu tidak cukup untuk dibicarakan.

Tapi yang perlu diketahui bahwa sulit membedakan Ronaldo dan Haaland dalam hal identitas, gaya dan karier mereka sangat mirip. Selain itu, keduanya sama-sama 'binatang buas' setiap kali memegang bola di area pertahanan lawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)