alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Pejabat Hingga Wakil Bupati Enrekang Ramai-ramai Nyaleg

Aris Bafauzi
Pejabat Hingga Wakil Bupati Enrekang Ramai-ramai Nyaleg
Ilustrasi/SINDOnews

ENREKANG - Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) 2019 di Sulsel akan diramaikan dengan sejumlah para pejabat hingga kepala daerah. Di Kabupaten Enrekang, Wakil Bupati HM Amiruddin dipastikan ikut bertarung.

Bahkan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang pun dikabarkan akan mengikuti kontestasi lima tahun ini. Seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Arifin Bando.

Wakil Bupati Enrekang, Amiruddin pun dikabarkan telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai orang nomor dua di Enrekang. Dirinya maju melalui Partai Bulan Bintang (PBB) memperebutkan satu kursi di DPRD Sulsel.

"Saya siap berjuang di DPRD provinsi, sebagai caleg dari PBB. Tak pikir panjang lewat partai PBB sebagai partai yang punya hubungan emosional dengan saya," akunya yang juga mantan Ketua Partai NasDem Kabupaten Enrekang, Minggu (12/08/2018).

Amiruddin resmi mengundurkan diri melalui surat yang dibacakan saat rapat paripurna DPRD Enrekang berlangsung beberapa waktu lalu.

Selain keduanya, mantan Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Andi Ulung pun memastikan diri untuk maju.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Arifin Bando menyatakan sudah mengajukan permohonan pensiun diri ke atasannya.

"Benar saya sudah ajukan pensiun dini, toh masa kerja saya tinggal satu tahun lagi. Dan ini saat yang tepat untuk mengabdi bagi Enrekang lewat karir politik," jelas Arifin yang juga adik kandung Bupati Enrekang, Muslimin Bando.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads