alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Rapat Pleno KPU Tetapkan Ilhamsyah Sebagai Bupati Bantaeng Terpilih

Arisman Majid
Rapat Pleno KPU Tetapkan Ilhamsyah Sebagai Bupati Bantaeng Terpilih
Pasangan Ilhamsyah Azikin-Sahabuddin ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih melalui Rapat Pleno Pleno Terbuka oleh KPU Bantaeng, Minggu (12/08/2018). Foto :Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG - Ilhamsyah Azikin bersama Sahabuddin akhirnya resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih periode 2018-2023 oleh KPU Bantaeng melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih bupati dan wakil bupati hasil Pilkada Bantaeng, Minggu (12/08/2018).

"KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 3, Ilhamsyah Azikin - Sahabuddin, terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng dengan perolehan suara sebanyak 48.549 suara," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng, Andi Nurbaeti.

"Nomor urut 3 Ilhamsyah Azikin - Sahabuddin, secara resmi ditetapkan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng dengan cap dan distempel," sambungnya.

Penetapan ini dilaksanakan setelah melalui sidang yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Dimana gugatan paslon Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba ditolak oleh MK, 9 Agustus 2018 belum lama ini.

Sementara itu, Bupati Bantaeng terpilih, Ilhamsyah Azikin mengatakan, dirinya bukanlah pemenang. melainkan sebuah tanggung jawab baru untuk memimpin kabupaten Bantaeng selama lima tahun ke depan.

"Secara defacto hari ini kami ditetapkan bukan sebagai pemenang, tapi hari ini masyarakat Kabupaten Bantaeng memberikan tanggung jawab kepada kami melalui KPU Bantaeng untuk menjaga dan melanjutkan apa yang sudah baik di kabupaten Bantaeng," jelasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads