alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPD I Golkar Sulsel Tak Bebankan Calegnya Untuk Kepentingan Pilpres

Luqman Zainuddin
DPD I Golkar Sulsel Tak Bebankan Calegnya Untuk Kepentingan Pilpres
Workshop dan pembekalan 915 caleg Partai Golkar di Grand Claro Hotel, Makassar, Minggu (12/08/2018). Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) tidak akan membebankan kepada seluruh calon anggota legislatif (caleg) untuk kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Caleg akan bertarung di ruang publik. Olehnya itu, 915 caleg Golkar Sulsel hanya akan fokus untuk memenangkan dirinya sendiri. Memenangkan Pilpres adalah tugas partai," katanya dalam kegiatan workshop dan pembekalan caleg Golkar di Grand Claro Hotel, Makassar, Minggu (12/08/2018).

Menurut NH, kebijakan itu diambil karena kondisi budaya masyarakat di Sulsel yang sulit fokus pada dua hal yang berbeda. Sehingga seluruh caleg difokuskan untuk memenangkan Pileg 2019.

"Karena kondisi budaya kita, membuat kita harus fokus pada satu tugas sementara kedua-duanya tidak boleh tertinggal. Caleg fokus pada pemenangan Pileg dan partai fokus pada pemenangan Pileg dan Pilpres. Saya tidak akan meninggalkan kalian dalam pertaruangan," sebut NH.

Langkah ini, kata NH juga untuk memuluskan target capaian kursi legislatif DPD I Golkar Sulsel untuk Pileg 2019. DPR RI misalnya, NH menargetkan bisa mencapai minimal 9 kursi dari 5 saat ini. DPRD Provinsi Sulsel minimal 29 dari 18 kursi saat ini. Lalu, DPRD Kabupaten/kota ditargetkan mencapai 200 kursi.

Demi meraih target tersebut, NH mengaku sudah membuat konsep dan tim khusus yang dinamakan tim pengendali pemenangan. Tim itu diketuai oleh NH sendiri.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads