alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Anggaran Penyelenggaraan Porda Sulsel 2018 Tak Kunjung Cair

Muhaimin
Anggaran Penyelenggaraan Porda Sulsel 2018 Tak Kunjung Cair
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel 2018 ke XV tak lama lagi akan berlangsung di Kabupaten Pinrang, September mendatang. Hanya saja anggaran pelaksanaan kurang lebih Rp13 Miliar tak kunjung cair.

Bahkan tersiar kabar bahwa agenda olahraga empat tahunan tersebut cenderung batal.

Menanggapi isu itu, Wakil Ketua KONI Pinrang, Zainal Abidin menyatakan, porda yang bakal digelar pada 9 hingga 16 September itu akan tetap berjalan.

"Sementara ini, kami terus melakukan persiapan hingga hari pelaksanaan. Dan pada hakekatnya, Pinrang sudah siap menjadi tuan rumah," tegasnya saat ditemui di Hotel Grand Asia, Makassar, Minggu (12/08/2018).

Dia mengklaim bahwa seluruh venue cabang olahraga (cabor) sepenuhnya sudah siap. Tinggal dilengkapi dengan alat-alat pertandingan tiap cabor.

Terkait anggaran, Zainal Abidin mengaku sementara dalam proses pencarian. Dan dalam waktu dekat, dana dari Pemerintah Daerah (Pemda) bisa segera dimaksimalkan.

"Pencairan anggaran memang butuh proses administrasi, tapi itu bukan kendala bagi kami. Tinggal menunggu disahkan oleh Pemda Pinrang. Dananya sekira lebih dari Rp13 M," kata Zainal Abidin.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads