alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Moh Roem Siap Mundur dari Ketua Harian Golkar Sulsel

Luqman Zainuddin
Moh Roem Siap Mundur dari Ketua Harian Golkar Sulsel
Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, Moh Roem. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Sikap gamang Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, Moh Roem akhirnya terjawab. Maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dirinya siap menanggalkan jabatannya di internal partai berlambang pohon beringin itu.

Kepastian itu disampaikan Roem usai bertemu dengan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) untuk meminta saran. Kata Roem, dirinya diberikan kebebasan penuh.

"Saya sudah bertemu dengan pak NH. Semua diserahkan kepada saya. KPU juga tidak paksa saya. Batasnya itu kan September, sebelum penetapan DCT (Daftar Caleg Tetap). Kalau mau jadi calon (DPD), serahkan surat pernyataan pengunduran dari pengurus," ujar Roem.

Setelah pertemuan tersebut, Moh Roem yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Sulsel mengaku sudah punya keputusan.

"Masa' sudah diniatkan, kita mundur (Calon DPD RI). Soal pengganti ketua harian nanti itu, adakan ketua yang urus. Semua jalan insha Allah," sambung ketua DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, NH saat ditemui di Grand Claro Hotel membenarkan sudah melakukan pembicaraan terkait pencalonan Moh Roem. Hanya saja, baik dirinya maupun Roem masih menunggu peraturan KPU RI menyikapi keputusan MK.

"Sekarang pak Roem masih ketua harian. Sambil menunggu PKPU sebagai tindak lanjut keputusan MK. Kalau KPU tidak membuat PKPU, maka pak Roem tidak akan mundur," ujar NH, kemarin.

Andai pun peraturan KPU sudah terbit, dan akhirnya Roem harus mundur dari jabatannya saat ini, NH memastikan tak akan menunjuk pengganti Roem sebagai ketua harian DPD Golkar Sulsel.

"Jadi jangan berfikir siapa penggantinya. Sekarang saja belum terganti. Kalau sudah terganti saya tidak berfikir untuk mengisi (jabatan) ketua harian. Memang ketentuan, tapi tidak mutlak. Kemarin saya butuh ketua harian karena saya bolak balik Jakarta. Sekarang saya pimpin langsung," ujar dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads