alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Gerindra Usulkan Satu Nama Pengganti Wakil Bupati Soppeng

Luqman Zainuddin
Gerindra Usulkan Satu Nama Pengganti Wakil Bupati Soppeng
Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu saat ditemui di Grand Claro Hotel, Makassar, Minggu (12/08/2018). Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Proses pergantian Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu, saat ini tengah berlangsung. Salah satu partai pengusung, seperti Partai Gerindra mengusulkan satu nama untuk menggantikan posisi Supriansah yang dipastikan akan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di Pileg 2019 mendatang.

Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif menyebutkan, partainya telah mengusulkan Ketua DPC Gerindra Soppeng, Andi Nurul Safitry Fathullah sebagai pengganti Supriansah.

"Dari Gerindra ada satu nama, Andi Nurul Safitry. Kita 8 kursi (DPRD) di sana, ketua DPRD juga di sana. Jadi wajar kalau kita mengusulkan (pengganti) di sana," ujar Syawaluddin Arif saat dikonfirmasi lewat sambungan selulernya, Minggu (12/08/2018).

Sekadar diketahui, Supriansa Mannahawu telah melayangkan surat pengunduran dirinya ke Kemendagri sejak 28 Juni lalu. Namanya juga telah terdaftar sebagai caleg DPR RI Partai Golkar.

Hanya saja hingga saat ini dirinya masih tetap berkantor sebagai wakil bupati.

"Paripurna DPRD sudah dilakukan dua minggu lalu. Sisa menunggu SK (surat keputusan) dari Kemendagri, SK pemberhentian namanya. Kalau sudah ada, maka disitu mulai saya tidak masuk kantor, jadi sempai sekarang saya masih (Wabup)," ujar Supriansah saat ditemui di Grand Claro Hotel, Makassar, Minggu (12/08/2018).

Adapun proses pergantian wakil bupati ini akan ditentukan partai politik (Parpol) pengusung melalui usulan nama yang akan di Paripurnakan di DPRD Soppeng.

"Belum ada yang gantikan. (Pengganti) Belum diproses. (Pengganti) Diusulkan Parpol pengusung, mereka memasukkan usulan. Parpol pengusungnya seperti PKS, Golkar, PAN, Gerindra, dan ada juga PKB," sambung Supriansah.

"Semuanya memasukkan nama, kemudian di-paripurnakan di DPRD, mereka yang memilih. Hasilnya disampaikan kepada pak bupati (Kaswadi Razak). Tapi sampai sekarang belum ada nama (usulan) resmi, karena menunggu pemberhentian sah saya dari Kemendagri," jelasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads