Pengembangan Kawasan Wisata Bulukumba Capai 40 Persen Realisasi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:26 WIB
loading...
Pengembangan Kawasan Wisata Bulukumba Capai 40 Persen Realisasi
Gubernur Sulsel saat meninjau pembangunan pengembangan wisata di Kabupaten Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pengembangan destinasi di kawasan wisata Bira Kabupaten Bulukumba , dengan anggaran Rp45 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sudah terealisasi hingga 40 persen.

"Pekerjaannya sudah sampai 40 persen. Sudah dilakukan penimbunan di sepanjang Bira Timur," kata Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Bulukumba, Rudy Ramlan, Kamis, (6/08/2020).



Pada proses pembangunannya, ia menargetkan infrastruktur jalur masuk ke kawasan tersebut agar lebih maksimal hingga memudahkan wisatawan menjangkau lokasi.

"Kami menargetkan pembangunannya akan ada jumlah peningkatan jalan, termasuk diantaranya penyiapan lampu jalan dan trotoar," paparnya.

Selain itu, rencananya ada beberapa zona yang akan dibangun di daerah itu. Zona-zona tersebut nantinya akan menyampaikan secara filosofis karakter masyarakat Bulukumba .

Rudy menambahkan, pihaknya mengupayakan agar kawasan wisata Kabupaten Bulukumba ini bisa dirampungkan pada November tahun ini.

"Semoga segera kita bisa sampaikan ke publik bahwa ada wisata baru di Bulukumba. Bisa menikmati keindahan alamnya atau menjadi spot baru untuk sekadar berfoto," tutup Rudy Ramlan.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meninjau progres proyek di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba senilai Rp45 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2020.

Gubernur mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk support Pemprov Sulsel untuk menjaga pariwisata di Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut, Kamis (30/7/2020) lalu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4363 seconds (0.1#10.140)