Polsek Ujung Kota Parepare Siapkan Jaringan Internet Gratis untuk Pelajar

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:31 WIB
loading...
Polsek Ujung Kota Parepare Siapkan Jaringan Internet Gratis untuk Pelajar
Beberapa orang pelajar di Polsek Ujung memanfaatkan fasilitas jaringan internet untuk mengikuti proses belajar daring atau online. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Polsek Ujung Kota Parepare menyiapkan jaringan internet gratis untuk pelajar. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Ujung terhadap pelajar yang harus menjalani proses belajar daring atau online.

Panit 2 Bimmas Polsek Ujung Parepare, Aipda Ardiansa mengatakan, penyediaan fasilitas jaringan internet gratis bagi pelajar merupakan salah satu program Kapolsek Ujung untuk membantu pelajar mengikuti proses belajar daring.



"Tak sedikit pelajar terkendala kuota ketika akan mengikuti kegiatan belajar online. Hal itulah yang menjadi pertimbangan kami, menyediakan wifi gratis," katanya, Kamis (6/8/2020).

Selain fasilitas jaringan internet gratis, kata Ardiansa lagi, jajaranPolsek Ujung juga bertindak sebagai guru memberikan bimbingan kepada pelajar.

"Kami juga bertindak sebagai guru di sini, memberikan bimbingan kepada siswa jika ada penjelasan dari gurunya melalui daring yang belum mereka pahami, kami bantu jelaskan kembali," paparnya.



Muh Sapril, salah seorang pelajar dari SMPN 10 Parepare mengaku sangat terbantu dengan program Polsek Ujung ini. Dia pun mengaku lebih fokus karena mendapat bimbingan dari pihak kepolisian.

"Di rumah tidak ada internet, jadi ke sini belajar karena ada wifi gratis, kami juga diajar dengan bapak polisi, semoga bisa terus belajar di sini sampai sekolah nantinya telah dibuka kembali," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)