TOPIK TERPOPULER

Sekda Gowa Dilantik Jadi Kepala Biro Keuangan Kementerian Pertanian

Herni Amir
Sekda Gowa Dilantik Jadi Kepala Biro Keuangan Kementerian Pertanian
Sekertaris Kabupaten Gowa Muchlis. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis dilantik menjadi salah satu pejabat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Pelantikan dilakukan di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jalan Harsono RM No 3 Ragunan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Hari Pertama Rapid Test Massal, Pemkab Gowa Sasar 4 Pasar



Kepala Dinas Kominfo Pemkab Gowa Arifuddin Saeni mengatakan, Muchlis menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Keuangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

"Sebelum dilantik, Muchlis telah mengikuti sejumlah seleksi pada lelang jabatan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Kehadiran lelaki kelahiran Gowa 24 Januari 1968 ini menambah deretan orang dari Kabupaten Gowa yang berkarir di Kementerian Pusat.

Sebelumnya ada Jufri Rahman, yang orang Gowa yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan di Kecamatan Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Karir jabatan di Pemerintahan Kabupaten Gowa lulusan Magister Keuangan Daerah Universitas Hasanuddin ini cukup cemerlang. Muchlis mulai dari tingkat Kecamatan dengan menjabat Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Tinggimoncong Kabupaten Gowa Tahun 1994.

Kemudian Kepala Urusan Umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa tahun 1996. Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Gowa Tahun 2001, Kepala Sub Dinas Geologi dan Sumber Daya Mineral Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Gowa Tahun 2004, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Gowa,
Tahun 2006.

Selanjutnya Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Gowa, Tahun 2007,Kepala Kantor Pelayanan Terpadu tahun 2009, Kepala Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan tahun 2011, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa 2013 dan terakhir Sekda Kabupaten Gowa 2015 hingga sekarang.

"Kita doakan semoga beliau sukses, amanah di tempat tugas yang baru," tandasnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Gelar Rapid Test Massal di Pasar dan Perbatasan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!