PAN Bergabung, Adnan-Kio Borong Partai di Pilkada Gowa

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:43 WIB
loading...
PAN Bergabung, Adnan-Kio Borong Partai di Pilkada Gowa
Bakal calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima rekomendasi usungan yang diserahkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pasangan calon petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio, memborong hampir semua partai pemilik kursi di DPRD untuk bertarung di Pilkada Gowa Desember mendatang.

Terakhir PAN juga menyerahkan rekomendasi mereka untuk pasangan ini, sehingga sudah 8 partai yang memberi dukungan, yakni Partai Nasdem, PKB, PPP, PDIP, Partai Golkar, Partai Perindo, Demokrat. Hanya tersisa Gerindra dan PKS.



PAN sendiri resmi mengusung Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio setelah rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR RI, Jalan Widyacandra, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Hadir dalam penyerahan itu Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan beberapa pengurus PAN Sulsel lainnya.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, berharap, para kader PAN di Kabupaten Gowa, bisa bahu membahu untuk kembali mendudukkan Adnan dan Kr Kio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

"Tidak ada lagi perbincangan kemana PAN di Gowa? Tapi sisa bagaimana PAN berkontribusi maksimal memenangkan usungannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, sejak dulu PAN sebenarnya sudah menyatakan dukungan ke paket AdnanKio.

"Cuma penyerahannya secara resmi baru hari ini," terang anggota DPR RI ini.

PAN dan Adnan, kata Kahfi, punya kedekatan emosional sejak Pilkada Gowa lalu. "Saat beliau maju menggunakan jalur independen, PAN juga adalah salah satu partai pendukung waktu itu. Kerja-kerja beliau berdua sudah sangat dirasakan oleh masyarakat. Apa yang sudah dilakukan AdnanKio di Gowa sangat penting untuk dilanjutkan, makanya PAN berkepentingan memenangkan kembali paket ini," ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Adnan juga menerima rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat. Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)