alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polsek Panakkukang Lumpuhkan Oknum Sekuriti Resedivis Curanmor

Mustafa Layong
Polsek Panakkukang Lumpuhkan Oknum Sekuriti Resedivis Curanmor
Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang berhasil meringkus dua resedivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Wisma Sangrila, Jalan Ance Dg Nurdin, Makassar, Minggu (12/08/2018).

Keduanya masing-masing, Heri Kurniawan alias Juno, 21, warga Jalan Kemauan 1, dan oknum sekuriti mal, Maulana, 19, warga Jalan Pasar Karuwisi.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, kedua tersangka merupakan anggota kawanan yang kerap beraksi di sejumlah tempat. Bahkan, sejak keluar dari penjara, dua residivis itu kembali beraksi di 14 lokasi berbeda.



"Kedua tersangka sudah diamankan dan saat diinterogasi mereka telah kembali beraksi 14 kali di Kota Makassar. Mereka merupakan seorang resedivis, sering keluar masuk penjara," jelas Ananda, Senin (13/08/2018).

Penangkapan kedua pelaku sendiri berawal saat tim gabungan Polsek Panakkukang bersama Unit Resmob Polda Sulsel mendapatkan informasi lokasi persembunyian keduanya.

"Anggota yang tiba di lokasi berhasil menangkap kedua tersangka tanpa perlawanan. Mereka langsung digelandang untuk dilakukan pengembangan," sambungnya.

Namun saat menuju ke lokasi tempat penyembunyian barang bukti, kedua gembong pencuri itu berusaha kabur. Mereka mendorong petugas yang sedang lengah. Akhirnya mereka dilumpuhkan dengan tembakan yang menembus betis mereka.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook