Del Bosque yakin Tiki-Taka tak akan pernah mati

Sabtu, 30 Juni 2012 - 04:45 WIB
Del Bosque yakin Tiki-Taka tak akan pernah mati
Del Bosque yakin Tiki-Taka tak akan pernah mati
A A A
Sindonews.com – Spanyol menjadi tim yang mampu mendominasi setiap turnamen sepak bola yang melibatkan negara berjuluk El Matador tersebut. Dalam lima tahun terakhir, La Furia Roja berhasil meraih dua gelar bergengsi yakni Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Kini, Spanyol berkesempatan meraih gelar ketiganya secara beruntun andai mereka mampu mengalahkan Italia di final Piala Eropa 2012 besok.

Permainan Tiki-Taka yang banyak mengandalkan passing serta pergerakan cepat pemain, dinilai menjadi kunci sukses Spanyol dalam menjalani sebuah turnamen. Hal itu pun diakui sang pelatih El Matador, Vicente Del Bosque.

Pelatih berusia 61 tahun itu menilai Tika-Taka menjadi ciri khas permainan Spanyol saat ini. Dan gaya permainan tersebut sangat mematikan bagi lawan. Ia yakin gaya permainan tersebut tak akan pernah mati di masa yang akan datang.

“Permainan Tiki-Taka di mana kami selalu melakukan passing dan terus bergerak adalah ciri khas kami, dan permainan itu tak akan pernah goyah,” ungkap Del Bosque seperti dikutip Yahoo Sport, Sabtu (30/6/2012)

Del Bosque yakin dengan Tiki-Taka timnya mampu mempertahankan gelar jawara saat menghadapi Italia di laga final Piala Eropa. “Dari semua yang saya inginkan adalah kami menunjukkan gaya permainan kami yang mampu membuat sejarah dengan terus memenangkan pertandingan,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6013 seconds (0.1#10.140)