Aktivitas Perekonomian di Lutra Berjalan Normal Usai Bencana Banjir Bandang

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Aktivitas Perekonomian di Lutra Berjalan Normal Usai Bencana Banjir Bandang
Aktivitas jual beli di pasar Sentral Kabupaten Luwu Utara. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Aktivitas perekonomian di kabupaten Luwu Utara (Lutra) berjalan normal usai diterjang banjir bandang, 13 Juli lalu. Kondisi itu diketahui dari hasil peninjauan bagian Tata Usaha Pasar Dinas P2KUKM Lutra baru-baru ini.

“Aktivitas perekonomian, khususnya jual beli di pasar sentral Masamba masih tetap berjalan normal,” kata Kepala Tata Usaha Pasar Dinas P2KUKM, Yahdi Miftahuddin, Rabu (5/8/2020).

Video: Kota Masamba Luwu Utara Kembali Terendam Banjir Bercampur Lumpur

Menurut Yahdi, aktivitas jual beli di pasar Sentral masih berjalan normal. Toko rempah-rempah, sayuran, bahan makan pokok dan pedagang lainnya masih terlihat aktif melayani pembeli. Sekalipun ada penurunan jumlah kunjungan, namun menurutnya, aktivitas di pasar masih cukup ramai.

Terpisah, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, kegiatan ekonomi sudah mulai bangkit pascabanjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kalau dilihat di daerah terdampak langsung memang belum begitu terasa, tapi di daerah sekitarnya termasuk pasar sentral Masamba, alhamdulillah, mulai normal,” sebut Indah.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, aktivitas perekonomian tetap berjalan normal, salah satunya dipicu oleh para donatur yang berdonasi untuk Lutra, sehingga banyak yang berbelanja di Masamba maupun di daerah dalam wilayah kabupaten Lutra, yang menyebabkan aktivitas perekonomian pascabencana tetap berjalan normal.



“Selain masyarakat, para donatur yang berdonasi juga cukup banyak yang berbelanja di Luwu Utara, khususnya di pasar-pasar kita. Ini cukup banyak membantu menggerakkan kembali perekonomian di Luwu Utara pascabanjir bandang kemarin,” terangnya.

Berdasarkan pantauan, beberapa warkop dan kafe juga telah beraktivitas normal kembali.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)