PKS Ikut Gabung di Koalisi Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:22 WIB
loading...
PKS Ikut Gabung di Koalisi Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi
Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi pada kegiatan PDIP beberapa waktu lalu. Keduanya mendapat amunisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Satu lagi partai yang mengarahkan dukungan ke pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Barru, Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris. Kali ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai pemilik dua kursi di DPRD kabupaten Barru itu, sisa menyerahkan rekomendasi resminya ke Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi yang diagendakan dalam waktu dekat ini.



Kepastian PKS ikut bergabung di koalisi Suardi Saleh-Andi Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi Idris ini, disampaikan Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi Kamis (6/8/2020) di Makassar.

“Di Barru, kami ke Pak Suardi Saleh (mengusung),” tegas Sri Rahmi kepada wartawan saat ditanya mengenai kepastian usungannya di pilkada Barru 9 Desember 2020.

Bergabungnya PKS di koalisi Suardi-Andi Ogi itu menambah kekuatan jelang tahapan pendaftaran. Mengingat, dua partai besar lainnya terlebih dahulu sudah menyerahkan rekomendasi resmi. Masing-masing Nasdem (5 kursi), dan Demokrat (1 kursi).

Selain itu, PDIP yang juga sudah memastikan mengusung Suardi-Ogi sisa menyerahkan rekomendasi tertulisnya. Sehingga jika digabung total kursi empat partai ini, maka jumlahnya 11 kursi. Sedangkan syarat mengajukan pasangan lewat usungan partai, minimal lima kursi.



Sebelumnya, Suardi Saleh tidak menampik jika komunikasinya dengan PKS sangat intens selama ini.

“Komunikasi sangat baik. Dan harapan kami, semoga PKS bisa menjadi salah satu parpol pengusung kami,” sebut Suardi Saleh belum lama ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4715 seconds (0.1#10.140)