TOPIK TERPOPULER

PSSI Akan Bantu Pendidikan Tinggi Pemain Timnas Indonesia

Luqman Zainuddin
PSSI Akan Bantu Pendidikan Tinggi Pemain Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama pemain Timnas Senior dan Timnas U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020. Foto: PSSI

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pertemuan dengan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior dan U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2020. Di sana, Iriawan mendorong para pemain untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Bertarunglah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian,” tegas Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Baca juga: 4 Pemain PSM Makassar Dipanggil Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia



Iriawan menegaskan, PSSI akan memberikan fasilitas terbaik agar Timnas Indonesia bisa memberikan hasil terbaik di kompetisi internasional.

“Negara memberikan yang terbaik untuk para pemain timnas terpilih. Kita tempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta. Kita rekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korsel mengalahkan Jerman pada piala dunia 2018 lalu,” urai Iriawan.

Iriawan juga memastikan, PSSI tetap menjamin masa depan para pemain Timnas, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan pemain timnas, para pejuang yang bertarung menaikkan sang Merah Putih di tempat tertinggi. Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami akan bantu,” kata Iriawan disambut tepuk tangan pemain timnas.

Sebagai informasi, Timnas Senior akan menjalani tiga pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab 13 Oktober 2020, dan tandang ke Vietnam 12 November 2020.

Baca juga: Liga 1 2020 Kembali Bergulir Oktober, Klub Mulai Siapkan Agenda Latihan

Selain itu, tim ini juga dipersiapkan untuk Piala AFF bulan November-Desember mendatang.

Sementara Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Di tahun 2021, skuad Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 di mana Indonesia adalah tuan rumah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!