Preview Manchester City vs Real Madrid: Belum Tenang

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview Manchester City vs Real Madrid: Belum Tenang
Raheem Sterling vs Karim Benzema di Etihad Stadium dini hari nanti/Foto/FootyRenders
A A A
MANCHESTER - Manchester City belum tenang meski mengantongi keunggulan atas Real Madrid . Pelatih Pep Guardiola menekankan pasukannya tak boleh membuat kesalahan sekecil apapun saat menjamu raksasa Spanyol itu di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 , Jumat (7/8/2020) malam waktu lokal atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Guardiola menilai banyak yang telah berubah pada Pasukan Zinedine Zidane sejak Man City mengalahkan Madrid 2-1 pada leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020. Dua gol Man City yang dilesakkan Gabriel Jesus pada menit ke-78 dan Kevin De Bruyne dari titik penalti (83) untuk membalas gol Isco menit ke-60.

Kalah 0-1 pun cukup bagi The Citizens melaju ke permepat final. Tapi, itu belum membuat tenang Guardiola. Dia melihat Madrid bangkit kembali pasca-lockdown untuk merebut gelar La Liga 2019/2020 dengan 10 kemenangan beruntun dan mereka memiliki waktu pemulihan yang cukup setelah bermain imbang melawan Leganes pada pertandingan terakhir mereka musim ini, 19 Juli lalu.

"Sulit mengetahui taktik (Zidane). Ketika Anda pikir Anda tahu, dia akan datang dengan sesuatu yang berbeda. Kami telah menyaksikan semua pertandingan Madrid sejak La Liga dimulai kembali dan berbicara tentang bagaimana mereka akan melakukan pendekatan permainan," kata Guardiola dilansir Reuters. ( ).

"Tapi, apa yang kami lakukan lebih banyak adalah berbicara tentang apa yang bisa kami lakukan. Berbicara sebagai sebuah skuat tentang bagaimana kami dapat menyakiti Madrid dan menimbulkan masalah untuk mereka. Itulah yang selama ini kami fokuskan dalam pengembangan game ini."

Guardiola telah banyak belajar dari kegagalan tiga musim sebelumnya. Di perempat final musim lalu, Man City disingkirkan Tottenham Hotspur setelah kalah gol tandang dengan agregat 4-4. Musim sebelumnya, disingkirkan Liverpool juga di perempat final dengan agregat 1-5. ( ).

Dua musim beruntun Man City kalah dari lawan Inggris di perempat final pada 2018/2019, Tottenham menyingkirkan mereka dengan gol tandang setelah imbang agregat 4-4 (0-1 away, 4-3 home). Sebelum itu, mereka disingkirkan Liverpool pada 2017/2018 dengan agregat 1-5 (kalah 0-3 away, 1-2 home).

Debut Guardiola dengan Man City di Liga Champions berakhir di babak 16 besar ketika mereka membuang keunggulan leg pertama 5-3 atas AS Monaco dengan kekalahan 1-3 di Stade Louis II. “Kompetisi ini sangat menghukum Anda,” ujar Guardiola. “Kami paham itu, kami telah berbicara tentang itu tahun-tahun terakhir. Jika ingin melangkah maju untuk memenangkan kompetisi ini, kami harus lebih baik." ( ).

Melawan Madrid, Man City tidak diperkuat striker Sergio Aguero yang menjalani operasi lutut pada Juni lalu. Sedangkan Benjamin Mendy diskors, dengan demIkian Joao Cancelo kemungkinan akan bermain sebagai bek kiri.

Di kubu Madrid, bek andal sekaligus kapten tim Sergio Ramos absen karena suspensi. Dari 24 pemain yang terdaftar, Zidane mencoret Gareth Bale serta James Rodriguez . Sedangkan Mariano Diaz tidak akan tampil setelah dinyatakan positif terkena virus corona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)