TOPIK TERPOPULER

Atur Agenda Muswil, DPW Berkarya Sulsel Kubu Fikram Bersih-bersih Kader

Muhaimin Sunusi
Atur Agenda Muswil, DPW Berkarya Sulsel Kubu Fikram Bersih-bersih Kader
Kader Partai Beringin Karya (Berkarya). Foto: SINDOnews/Ilustrasi/Eko Purwanto

MAKASSAR - DPP Berkarya kubu Muchdi PR mengklaim telah mendapat SK dari Kemenkumham. Kepengurusan ini ialah hasil musyawarah luar biasa dari kepengurusan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Kubu Muchdi PR pun segera menata kepengurusan DPW provinsi, termasuk di Sulsel.

"Di Sulsel kita sudah menunjuk Pelaksana tugas sementara (Fikram). Dan kita perintahkan segera melakukan musyawarah wilayah (Muswil) untuk memilih ketua defenitif kepengurusan lima tahun ke depan," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Muchdi PR, Badaruddin Andi Picunang.

Baca juga: Partai Berkarya Kubu Muchdi PR Klaim Kantongi SK dari Kemenkumham



Selain Fikram menjabat sebagai Plt Ketua DPW Berkarya Sulsel, ada nama Ferdi M Andi Lolo sebagai sekretaris dan Zakaria Ibrahim sebagai bendahara. Tiga anggotanya yakni Muh Yusran Dg Rapi, Emmy S Mangutak, Asyani Andi Arsyad dan Feby FH.

Badaruddin menargetkan Muswil DPW Berkarya Sulsel harus selesai pada akhir Agustus bulan ini. Nantinya DPW terpilih akan melakukan koordinasi dan revitalisasi kepengurusan DPD kabupaten dan kota di Sulsel.

Terlebih tahun ini, ada pilkada serentak 2020 sehingga Muswil perlu dipercepat. "Jadi mereka (ketua baru) yang akan mengawal proses pilkada ini yang sementara berjalan," ucapnya.

Baca juga: Kubu Tommy Benar Melawan, Kirim Surat Klarifikasi ke Menkumham

Badaruddin menjelaskan, muswil DPW ini sangat perlu dilakukan. Karena di Sulsel, ada 4 dari 12 daerah yang berpilkada, Partai Berkarya memiliki kursi. Sehingga bisa mengusung pasangan calon.

"Di Makassar, Bulukumba, Pangkep dan Tana Toraja. Kita ingin kader solid memenangkan usungan kita. Dan tentunya agar tidak menyusahkan calon kita usung dan juga bisa sejalan," ujarnya.

Badaruddin melanjutkan, Muswil DPW ini juga sebagai bentuk bersih-bersih kader Berkarya yang tidak pro atas musyawarah luar biasa beberapa waktu lalu. Menurutnya, kader yang tak sejalan akan menggangu calon usungan di pilkada.

Baca juga: Berkarya Masih Tahan Rekomendasi 4 Daerah pada Pilkada 2020

Dia mengklaim, jika kepengurusan baru ini telah disampaikannya ke KPU. Di mana DPP Berkarya kubu Muchdi PR ialah yang sah sesuai SK Kemenkumham.

"Untuk daerah yang melakukan pilkada harus menyelesaikan musda dan muswil sebelum tanggal 30 Agustus," bebernya.

Plt Sekretaris DPW Berkarya Sulsel, Ferdi menyebutkan pihaknya segera melakukan progres Muswil. Namun sebelum Muswil, DPD kabupaten dan kota harus menggelar musda terlebih dahulu.

"Kita sudah menunjuk Plt di beberapa daerah kabupaten/kota, karena ketua di kepengurusan yang lama itu kan sudah demisioner. Mereka para Plt ini nantinya akan Musda untuk menentukan ketua yang baru. Setelah itu, barulah para ketua ini menjadi pemilik suara di Muswil," sebutnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!