Fabregas: Spanyol hormati Italia

Sabtu, 30 Juni 2012 - 10:28 WIB
Fabregas: Spanyol hormati Italia
Fabregas: Spanyol hormati Italia
A A A
Sindonews.com - Pemain tengah timnas Spanyol Cesc Fabregas mengaskan timnya akan menghormati Italia ketika kedua tim saling adu hantam di laga final Piala Eropa 2012, di Stadium Kiev.

Menurut bintang Barcelona itu, kedua tim layak keluar sebagai juara di turnamen empat tahunan ini. bai Azzurri maupun La Furia Roja memiliki tim yang sangat kompetitif dan pemain yang mumpuni yang tidak perlu diragukan kualitasnya.

“Pemenang di pertandingan nanti layak sebagai juara. Saya pikir kami adalah dua tim yang paling konsisten di turnamen,” ujar Fabregas dikutip Football-Italia, Sabtu (30/6/2012).

“Mereka memiliki tim yang sangat kompetitif. Mereka tim sangat berpengalaman terutama di posisi belakang dan depan. Ditambah mereka memiliki pemain yang memiliki musim yang sangat baik untuk tim seperti Milan, Inter dan Juventus,” lanjutnya.

Tambahnya, ia menilai keberadaan striker Italia Mario Balotelli di sektor depan Italia bukan salah salah satu ancaman yang patut diperhatikan. Pasalnya pasukan Cesare Prandelli dihuni pemain sekaliber Andrea Pirlo, Antonio Cassano dan Claudio Marchisio.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka memiliki banyak variasi di depan. Mereka memiliki pemain kuat seperti Balotelli, pemain rumit seperti Antonio Cassano. Di lapangan tengah mereka memiliki pemain khusus seperti Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo, yang tampil baik sebuah turnamen besar.

“Pertahan Italia sangat berpengalaman dan mereka tahu kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan. Selain itu mereka memiliki kiper Gianluigi Buffon yang adalah pemimpin alami, tapi Spanyol memiliki kiper besar juga di Iker Casillas,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)