Petugas Terpapar COVID-19, Layanan Anak RSUD Sinjai Ditutup

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 19:52 WIB
loading...
Petugas Terpapar COVID-19, Layanan Anak RSUD Sinjai Ditutup
Direktur RSUD Sinjai, dr Kahar Anies. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Layanan perawatan anak di RSUD kabupaten Sinjai, Sulsel, terpaksa ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan. Kebijakan itu diambil karena salah seorang petugas di layanan itu positif COVID-19.

"Benar perawatan anak kami tutup hingga waktu yang tidak ditentukan, Semua petugas di pelayanan tersebut diistirahatkan sembari menunggu hasil swabnya, sebab salah satu petugas di pelayanan anak terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Direktur RSUD Sinjai, dr Kahar Anies saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020).



Menurut Kahar, layanan perawatan anak akan kembali dibuka setelah hasil swab terhadap petugas di layanan tersebut keluar. "Nanti ada hasil baru bisa kita jadwalkan kembali kapan bisa beroperasi lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik menuturkan, langkah penutupan pelayanan bukan hanya di bagian perawatan anak saja, namun juga poli anak.



"Poli anak juga ditutup sementara karena dokter anak yang bertugas di perawatan anak diduga kontak erat dengan petugas yang positif COVID-19 kemarin," tandasnya.

Dia mengatakan, penutupan sementara terhadap layanan perawatan anak dimulai pada 5 Agustus 2020 sore.



Adapun pasien anak yang berada di layanan perawatan anak sementara dialihkan ke layanan perawatan perinatologi karena jumlahnya hanya 1 orang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)