alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lapangan Syekh Yusuf Direvitalisasi, Lokasi Upacara HUT RI Pindah

Herni Amir
Lapangan Syekh Yusuf Direvitalisasi, Lokasi Upacara HUT RI Pindah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyerahkan bendera duplikat kepada Paskibraka saat detik-detik Proklamasi di kampus IPDN, Jumat (17/8/2018). Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Tahun ini pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun di Kabupaten Gowa, sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Biasanya kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, namun hari ini, Jumat (17/8/2018), digelar di Kampus IPDN Sulsel, Kampili, Kecamatan Pallangga.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sekaligus menjadi Inspektur Upacara mengatakan, alasan dilaksanakannya peringatan HUT RI di IPDN karena saat ini, Syekh Yusuf telah direvitalisasi menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).



"Kami sengaja pusatkan disini, seperti yang diketahui Syekh Yusuf sementara direvitalisasi dan akan disulap menjadi RTH yang insyaallah akan menjadi RTH terbaik di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Adnan menuturkan, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Berkat kerja keras mereka, kita mampu meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Dia berharap Proklamasi Kemerdekaan ini mampu menjadi motivasi bagi semua elemen masyarakat agar mampu berprestasi, berkarya.

"Sekarang bukan lagi jamannya kita menghunuskan pedang, bukan lagi saling tembak-tembakan, tapi sekarang adalah perang Prestasi. Karena semua daerah dan kepala daerah harus termotivasi dengan HUT RI ini untuk berprestasi, sesuai tema Kemerdekaan kita tahun ini 'Kerja Kita'," jelas Adnan.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook