alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dapat Remisi, 10 Tahanan LPKA Klas IIb Parepare Bebas

Darwiaty Dalle
Dapat Remisi, 10 Tahanan LPKA Klas IIb Parepare Bebas
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyerahkan remisi kepada warga binaan LPKA Klas IIB Parepare, Jumat (17/08/2018). Usai memimpin upacara Proklamasi HUT RI ke-73 tahun di Lapangan Andi Makkasau. Foto : Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 kali ini, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas IIb Parepare memberi remisi atau pemotongan masa tahanan kepada 242 narapidana (napi). Sepuluh diantaranya langsung dinyatakan bebas.

Kepala LPKA Klas IIB Parepare, Didik Heru Sukoco mengatakan, ratusan napi yang menerima remisi perayaan hari kemerdekaan  telah memenuhi standar penilaian remisi berdasarkan aturan perundang-undangan. Serta dianggap lulus mengikuti program kerohanian dan kemandirian.  

"Untuk program kemandirian, bertujuan untuk pengembangan kreatifitas warga binaan sebagai bekal setelah menjalani masa tahanan," ujarnya, Jumat (17/08/2018).



Pemberian remisi ini diketahui didominasi oleh narapidana yang terlibat kasus narkoba.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe turut hadir memberikan remisi kepada para tahanan. Menurutnya, pemberian remisi ini adalah bentuk perhatian negara kepada pada anak didik dan warga binaan yang menjalani masa hukuman di LPKA.

"Negara tetap memperhatikan anak didik dan binaan, hadir memberi pembinaan kegamaan dan kreatifitas. Selamat kepada yang menerima remisi karena telah lulus penilaian sehingga mendapat remisi dari negara," singkatnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads