TOPIK TERPOPULER

Berkarya Sulsel Kocok Ulang Jagoannya di Pilkada 2020

Muhaimin Sunusi
Berkarya Sulsel Kocok Ulang Jagoannya di Pilkada 2020
Pengurus DPW Berkarya Sulsel kubu Fikram berencana mengocok ulang jagoannya di pilkada 2020 mendatang. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Partai Berkarya Sulsel kubu Fikram akan mengocok ulang usungannya di pilkada serentak 2020. Di Sulsel, partai ini bisa mengusung kandidat di empat daerah karena memiliki kursi, yakni Makassar, Bulukumba, Pangkep dan Tana Toraja.

Ferdi M Andi Lolo sebagai Plt Sekretaris DPW Berkarya Sulsel kubu Fikram di bawah naungan Muchdi PR mengatakan akan menganulir arah usungan kandidat yang sudah dikerucutkan Patabai Pabokori. Pihaknya ingin menggodok ulang jagoan partainya.

Baca juga: Atur Agenda Muswil, DPW Berkarya Sulsel Kubu Fikram Bersih-bersih Kader



"Soal pilkada, apa yang sudah dirintis oleh Pak Patabai akan kita kocok ulang. Intinya kita akan kocok ulang," ucap Ferdi saat melakukan konferensi pers di Lakopi, Hertasning Makassar, Jumat (7/8/2020).

Di era Patabai, usungan Berkarya memang sudah hampir final. Sebut saja di Makassar mengerucut ke dua nama yakni Munafri Arifuddin (Appi) dan Irman Yasin Limpo (None), Jamaluddin M Syamsir di Bulukumba, Albertus Patarru di Tana Toraja dan Abd Rahman Assegaf di Pangkep.

"Misalnya saja di Makassar yang katanya sudah mengerucut di dua nama. Tapi saya tegaskan, kami tidak akan condong ke dua nama ini. Bisa saja ke Danny atau ke Deng Ical. Saya akan pertimbangkan semua," kata Ferdi.

Dia menjelaskan, pihaknya ingin mencari bakal calon yang punya komitmen membangun partai. Saat diusung dan menang, kandidat yang bersangkutan bisa membesarkan Berkarya dan tidak meninggalkan partai.

Baca juga: Partai Berkarya Kubu Muchdi PR Klaim Kantongi SK dari Kemenkumham

"Di Makassar nanti, kita target 3 kursi di DPRD. Jadi jika kandidat yang kita usung bisa menang, dia harus bisa membackup Berkarya untuk mencapai target tersebut," ujar Ferdi.

Saat ini, Partai Berkarya kubu Muchdi PR mengklaim telah mendapat SK Kemenkumham sejak 30 Juli 2020 lalu sebagai pengurus DPP yang sah. DPW Sulsel yang dimotori Fikram dan Ferdi dalam waktu dekat akan menggelar Muswil.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!