alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewie Yasin Limpo Tak Diberi Remisi, Ini Alasannya

Herni Amir
Dewie Yasin Limpo Tak Diberi Remisi, Ini Alasannya
Mantan anggota Komisi VII DPR asal Fraksi Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo. Foto : Dok/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, Dewie Yasin Limpo (DYL) terpidana kasus suap proyek pembangunan listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) tidak memperoleh remisi.  

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIa Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sudariyati mengatakan, permintaan remisi terhadap Dewie Yasin Limpo memang tidak dilakukan. Sebab belum memenuhi persyaratan PP No 19.

"Tahun ini kami memang tidak mengajukan. Tahun lalu permintaan remisi terhadap DYL juga ditolak," ungkapnya, Jumat (17/08/2018).



Mantan anggota Komisi VII DPR RI ini diketahui dijatuhi vonis enam tahun penjara. Sebelum dikirim ke Lapas Perempuan Bollangi, sebelumnya adik kandung mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini pernah mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

Sementara itu, total jumlah warga binaan yang medapat remisi dari lapas narkotika dan lapas perempuan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia sebanyak 537 orang.

Dari Lapas Perempuan Klas IIa Sungguminasa yang mendapatkan remisi sebanyak 116 tahanan, dua diantaranya dapatkan remisi bebas.

Sedangkan untuk Lapas Narkotika Kelas IIa Sungguminasa yang mendapatkan remisi total 421 orang, dua diantaranya pun dinyatakan bebas.

"537 itu terbagi dari lapas perempuan 116 orang dan napi narkotika 421 orang, tentu inilah yang memenuhi syarat diberikannya remisi atau kerap disebut potong tahanan," jelas Sudaryati.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads