alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sumarsono Ajak 7 Pelajar Asing Ucap Selamat Hari Jadi Indonesia

Syachrul Arsyad
Sumarsono Ajak 7 Pelajar Asing Ucap Selamat Hari Jadi Indonesia
Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono diserbu pelajar asing untuk berswafoto di peringatan HUT RI ke-73 di Makassar, Jumat (17/08/2018). Foto : Syachrul Arsyad/SINDOnews

MAKASSAR - Ada yang unik di acara Ramah Tamah HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Baruga Karaeng Pattingallaong, Jumat (17/08/2018), tujuh pelajar dari berbagai negara meminta berswafoto dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono.

Sumarsono pun dengan senang hati menerima permintaan mereka berswafoto. Dia meminta agar para pelajar asing mengucapkan (happy independence day) Indonesia selamat hari Jadi Indonesia saat berswafoto bersama.

"Say, happy Independence Day Indonesia," kata Sumarsono yang diikuti oleh mereka. Mereka tampak kegirangan bisa berswafoto dengan Sumarsono.



Diketahui, para pelajar asing datang bertujuh ditemani dengan pemandu, mereka berasal dari Kanada, Australia, Selandia Baru dan Korea serta beberapa negara lain.

"Saya adalah pelajar di Kanada, kami datang di sini dalam kunjungan misi kebudayaan, kami senang bertemu beliau," kata Crystal.

Dia sendiri merupakan pelajar dari Tyndale University Collage, Kanada.

Mereka sudah dua minggu di Makassar, rencanya akan ada empat Minggu di Makassar. Dalam kunjungan ini pun Ia merasa terhormat.

"I Love Indonesia (Saya cinta Indonesia), hari ini adalah hari kemerdekaan anda, saya sangat terhormat diundang datang ke sini," sebutnya.

Harapan pun Ia sampaikan, agar Indonesia lebih sejahtera dan berhasil dalam segala hal.

"Lebih berhasil dalam segala hal, warga anda sangat haik dan ramah, saya ingin kembali nanti. Selamat hari kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.

Mereka juga sebelumnya sempat menyaksikan pengibaran bendera di Lapangan Upacara Rujab. Selanjutnya, mereka menikmati beberapa kuliner yang disiapkan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook