alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Taufan Pawe Kembali Masuk Nominasi Kepala Daerah Inovatif 2018

Darwiaty Dalle
Taufan Pawe Kembali Masuk Nominasi Kepala Daerah Inovatif 2018
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menerima kunjungan silaturahmi Direktur Utama (Dirut) KORAN SINDO Makassar, Munadhir Mubarak. Foto: Muhaimin/SINDOnews

PAREPARE - Pembangunan infrastruktur berestetika tinggi di Kota Parepare, menjadi perhatian tim Kepala Daerah Inovatif (KDI) dari Koran Sindo, bahkan tahun ini Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, kembali masuk nominasi.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe pada kegiatan ramah tamah perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang digelar di pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun pekan lalu mengatakan, pengakuan skala Nasional atas inovasinya dalam membangun di Parepare melalui KDI atas keberhasilan pembangunan fisik berestetika tinggi.

"Parepare kembali masuk nominasi sebagai salah satu kepala daerah terbaik skala nasional," ungkap Taufan.

Kategori yang mengantarkan dia menjadi nominator Kepala Daerah inovatif lantaran inovasi dalam membangun Parepare dengan pembangunan berestetika tinggi.

"Parepare masuk nominasi nasional dalam kategori pembangunan berestetika tinggi, termasuk pembangunan Monumen Habibie Ainun sebagai komitmen Pemerintah menghadirkan pembangunan yang berestetika. Kita berdoa bersama-sama semoga Parepare kembali dinobatkan sebagai kepala daerah inovatif 2018," harap Taufan.

 Direktur Utama (Dirut) KORAN SINDO Makassar, Munadhir Mubarak mengatakan, tahun ini merupakan tahun kelima event yang merupakan apresiasi Koran Sindo atas berbagai inovasi dan keberhasilan yang telah dibuat para kepala daerah di wilayah kerja masing-masing di gelar segara bergilir di berberapa provinsi sebagai tuan rumah kegiatan.

"Koran Sindo mengapresiasi para kepala daerah atas dedikasinya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor," jelasnya.

Dan tahun ini, kata Muhnadir, KDI kelima akan digelar di Kota Makassar yang rencananya dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, sekaligus menyerahkan penghargaan pada kepala daerah terpilih. Akan hadir pula Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Muhnadir, KDI langsung memberi efek positif. Para pemimpin terpilih umumnya memiliki kualitas dan visi luar biasa dalam membangun daerah. Di berbagai daerah, inovasi yang dilakukan para kepala daerah telah memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Dan salah satu daerah yang masuk nominasi di Sulsel yakni Kota Parepare. Pembangunan infrastruktur yang sangat pesat tanpa mengesampingkan nilai estetika, yang menurut kami terbilang tinggi," paparnya.

Melalui KDI yang mengapresiasi kreatifitas kepala daerag, kata Munadhir lagi, ke depan diharapkan semakin termotivasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pengembangan dan kemajuan daerah. Selain, kata dia lagi, memberi inspirasi bagi kepala daerah lainnya untuk terus berinovasi dalam memajukan masyarakat dan daerah yang dipimpinnya.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian pada event tahunan Koran Sindo bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri tersebut, diantaranya potensi yang dimiliki daerah, inovasi yang dilakukan kepala daerah serta kemampuan leadership dalam melayani dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi di daerah masing-masing.
"Adapun kategorinya, terkait ekonomi dan investasi, infrastruktur dan pembangunan, pelayanan masyarakat sosial dan budaya serta tata kelola pemerintahan lingkungan hidup, hingga kesehatan," jelasnya.

Sekadar diketahui, tahun 2017 lalu Parepare juga masuk kategori KDI ke-4. Taufan menerima penghargaan kategori sosial dan budaya karena keberhasilannya membawa Parepare menjadi satu-satunya daerah yang menerapkan pelayanan mengantarkan beras sejahtera (Rastra) kepada 4.469 keluarga penerima manfaat (KPM) hingga ke rumah-rumah. Selain kemampuannya menerjemahkan pola pikir BJ Habibie menjadikan Parepare sebagai kota jasa niaga yang menghadirkan industri tanpa cerobong asap.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads