alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Pomanto Minta Ketua RT/RW Jaga Kekompakan

Budi Santoso
Danny Pomanto Minta Ketua RT/RW Jaga Kekompakan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sambangi rumah Ketua RW yang menjadi korban kebakaran di Jalan Kemuning, Kecamatan Mariso, Minggu (19/08/2018). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto meminta kepada seluruh ketua rukun tetangga dan warga (RT/RW) untuk menjaga kekompakan. Termasuk dalam penanggulangan peristiwa kebakaran.

Kepala daerah ahli tata ruang ini mengatakan, pentingnya kekompakan bagi seluruh ketua RT/RW bukan hanya terkait dengan dukungan untuk mewujudkan program pemerintah kota. Tetapi memiliki peran memberikan informasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan terjadinya kebakaran dan kondisi darurat lainnya.

Hal ini disampaikan menyusul belakangan ini peristiwa kebakaran marak terjadi melanda pemukiman padat penduduk. Termasuk peristiwa yang menghanguskan rumah Ketua RW 2, Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, di Jalan Kemuning.

"RT/RW memiliki peran penting, utamanya dalam menjaga situasi-situasi darurat di wilayahnya. Ke depan kita akan benahi, tidak hanya insentifnya, tapi hal-hal begini butuh kita benahi. Perkuat kekompakan RT/RW," harap Danny Pomanto saat menyambangi rumah korban kebakaran di Jalan Kemuning, Minggu (19/08/2018).

"Intinya, gerakan masyarakat harus kita perkuat dan ujung tombaknya itu ada di RT/ RW," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Danny Pomanto yang didampingi Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, pun menyerahkan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran yang juga disaksikan Plt Camat Mariso, Juliaman.

Beruntung peristiwa kebakaran yang terjadi belum lama ini tidak menimbulkan korban jiwa. Ketua RW 2, Tahir mengaku saat itu dirinya sedang terlelap.

“Saya baru bangun saat badan saya merasakan panas yang luar biasa. Setelah sadar rumah saya terbakar, saya langsung bergegas keluar. Tak lama kemudian atap rumah saya langsung runtuh. Sehingga api tidak sempat merembes ke mana-mana,” tuturnya.

Kebakaran ini diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek jaringan listrik.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads