TOPIK TERPOPULER

Kader Gerindra Minta Prabowo Kembali Maju Jadi Capres 2024

Raka Dwi Novianto
Kader Gerindra Minta Prabowo Kembali Maju Jadi Capres 2024
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews

JAKARTA - Sejumlah kader Partai Gerindra kembali mendesak Ketua Umum mereka Prabowo Subianto, agar maju sebagai calon presiden tahun 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa banyak kader partai berlambang burung garuda itupun meminta hal tersebut.

Baca Juga: Prabowo Kembali Tunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen Gerindra



"Seluruh DPD dan DPC tadi meminta pak Prabowo untuk maju dalam pilpres tahun 2024," ujar Muzani di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Menanggapi itu, Muzani mengatakan bahwa Prabowo di hadapan para kadernya saat Kongres Luar Biasa berlangsung akan memutuskan satu tahun sebelum pemilihan calon presiden dan wakil presiden 2024.

"Terhadap permintaan yang terakhir ini majunya di tahun 2024 pak Prabowo tadi di hadapan KLB mengatakan bahwa tentang hal tersebut akan diputuskan 1 tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan presiden," jelas Muzani.

Prabowo, kata Muzani, akan fokus untuk menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

"Beliau akan berkonsentrasi terhadap penataan kelembagaan partai beliau akan berkonsentrasi terhadap tugas yang diberikan sebagai presiden sebagai menteri pertahanan," ungkapnya.

Diketahui dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Prabowo Subianto terpilih kembali sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina untuk periode 2020-2024.

"Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga: Di KLB Gerindra, Jokowi Ungkap Strategi Tunjuk Prabowo Urusi Cadangan Pangan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!