Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Garongkong Diperketat

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 23:46 WIB
loading...
Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Garongkong Diperketat
Pos TNI AL (Posal) Barru memeriksa penumpang di Pelabuhan Garongkong. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Jelang penerapan kenormalan baru, prosedur penerimaan penumpang kapal di Pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru diperketat untuk mencegah COVID-19.

Pemeriksaan bahkan dilakukan di Pos TNI AL (Posal) Barru. Menurut Komandan Pos TNI AL (Danposal) Barru Serma LIS Yosep RD mengatakan bahwa, dalam penerimaan penumpang baik yang mau naik maupun yang akan turun harus mematuhi pelaksanaan perjalanan orang dengan transportasi laut dalam masa adapatasi kebiasaan baru karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).



Salah satu yang harus dipatuhi penumpang adalah, memiliki surat rapid test atau hasil pemeriksaan PCR hasil negatif COVID-19 , dan surat kesehatan dari dokter yang masih berlaku.

"Dan protokol lain yang telah ditentukan pemerintah harus dijalankan," ujar Danposal Barru LIS Yosep RD.

Serma LIS Yosep menjelaskan bahwa, prosedur dan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru bagi penumpang dan awak kapal harus dapat diterapkan dengan baik, dipatuhi, dan dijalankan dengan disiplin yang ketat secara konsisten oleh semua pihak.

“Prajurit Posal Barru bersama sejumlah instansi telah melaksanakan pengecekan surat rapid test dan surat kesehatan dari dokter yang masih berlaku dan protokol kesehatan lainnya," jelasnya.

Termasuk yang dilakukan kepada seluruh penumpang kapal KM Ferry Awu Awu dari Batu Licin tujuan pelabuhan Garongkong Barru.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)