TOPIK TERPOPULER

Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Garongkong Diperketat

Tim SINDOnews
Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan Garongkong Diperketat
Pos TNI AL (Posal) Barru memeriksa penumpang di Pelabuhan Garongkong. Foto: Istimewa

BARRU - Jelang penerapan kenormalan baru, prosedur penerimaan penumpang kapal di Pelabuhan Garongkong Kabupaten Barru diperketat untuk mencegah COVID-19.

Pemeriksaan bahkan dilakukan di Pos TNI AL (Posal) Barru. Menurut Komandan Pos TNI AL (Danposal) Barru Serma LIS Yosep RD mengatakan bahwa, dalam penerimaan penumpang baik yang mau naik maupun yang akan turun harus mematuhi pelaksanaan perjalanan orang dengan transportasi laut dalam masa adapatasi kebiasaan baru karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga: 61 Pelabuhan Dibuka, Jumlah Penumpang Kapal Bakal Membeludak



Salah satu yang harus dipatuhi penumpang adalah, memiliki surat rapid test atau hasil pemeriksaan PCR hasil negatif COVID-19, dan surat kesehatan dari dokter yang masih berlaku.

"Dan protokol lain yang telah ditentukan pemerintah harus dijalankan," ujar Danposal Barru LIS Yosep RD.

Serma LIS Yosep menjelaskan bahwa, prosedur dan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru bagi penumpang dan awak kapal harus dapat diterapkan dengan baik, dipatuhi, dan dijalankan dengan disiplin yang ketat secara konsisten oleh semua pihak.

“Prajurit Posal Barru bersama sejumlah instansi telah melaksanakan pengecekan surat rapid test dan surat kesehatan dari dokter yang masih berlaku dan protokol kesehatan lainnya," jelasnya.

Termasuk yang dilakukan kepada seluruh penumpang kapal KM Ferry Awu Awu dari Batu Licin tujuan pelabuhan Garongkong Barru.

Baca Juga: Volume Angkutan Barang dan Peti Kemas di Jabar Masih Rendah



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!