alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KKP Gelar Giat Bersih-bersih Pantai Kuri Caddi Maros

Najmi Limonu
KKP Gelar Giat Bersih-bersih Pantai Kuri Caddi Maros
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar giat bersih-bersih Pantai Kuci Caddi, Kabupaten Maros, Minggu (19/08/2018). Foto : Najmi Limonu/SINDOnews

MAROS - Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) menggelar giat bersih-bersih Pantai Kuri di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Minggu (19/08/2018).

Giat bersih-bersih dengan cara memungut sampah merupakan kegiatan yang dicanangkan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pujiastuti dalam rangka memperingati HUT RI ke-73. Secara umum, pencanangan bersih-bersih pantai berlangsung di 73 titik di Indonesia.

Di Sulsel sendiri diketahui hanya ada dua titik, diantaranya Pantai Kuri Caddi dan Pantai Losari Makassar.



“Semula Kuri Caddi tidak masuk dalam daftar titik aksi, hanya saja kami ingin ada satu tempat yang representatif sebagai perkampungan nelayan akhirnya kita memilih Kuri Caddi. Mengingat Kuri Caddi ini termasuk terisolir sehingga kita ingin memberikan semangat kepada warga sini,” kata Kepala BPSPL Pengelolaan Ruang Laut KKP, Andri I Sukmo Putro.

Lebih lanjut dia menjelaskan, giat bersih-bersih ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, apalagi pengelolaan sampah di wilayah Kuri Caddi masih minim.

Untuk diketahui, aksi menghadap laut dengan bersih-bersih pantai ini melibatkan 500 orang yang terdiri dari TNI/ POLRI, mahasiswa, siswa sekolah, Satpol PP dan Lantamal VI Makassar.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook