TOPIK TERPOPULER

Barcelona Jumpa Beyern di Babak 8 Besar Liga Champions

Shalahuddin
Barcelona Jumpa Beyern di Babak 8 Besar Liga Champions
Barcelona berhasil melaju ke babak 8 besar Liga Champions usai menaklukkan wakil Italia, Napoli dengan skor 3-1. Foto: Champions League

JAKARTA - Dua pertandingan terakhir babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 tersaji dini hari tadi, Minggu (9/8/2020) waktu Indonesia. Masing-masing mempertemukan Barcelona vs Napoli dan Bayern Muenchen vs Chelsea.

Baik Barcelona maupun Bayern berhasil menakhlukkan lawan-lawannya untuk melaju ke babak 8 besar yang bakal bergulir mulai pekan depan.

Baca juga: Ini 8 Tim Lolos dan Jadwal Perempat Final Liga Champions 2019/2020



Pada pertandingan tersebut, Barcelona menggulung wakil Italia itu dengan skor 3-1.

Gol Barcelona diciptakan Clement Lenglet di menit ke-10 yang memaksimalkan sepak pojok Ivan Rakitic. Kemudian Lionel Messi yang mencetak gol brilian di menit ke-23, membuat keunggulan 2-0 untuk Barcelona.

Messi lalu menambah gol menit ke-30. Namun, dianulir wasit asal Turki Cuneyt Cakir setelah berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR).

Luis Suarez melengkapi gol Barcelona menit ke-45+1. Namun, empat menit berselang Napoli juga mendapat penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lorenzo Insigne menit ke-45+5.

Di babak kedua, Napoli menekan di sepuluh menit pertama. Namun, kesigapan Marc-Andre Ter Stegen berhasil membendung sejumlah peluang Napoli. Tak ada gol tercipta di babak kedua. Barcelona unggul agregat 4-2 setelah hasil imbang 1-1 di Napoli.

Sementara Bayern Muenchen yang melaju setelah menundukkan Chelsea 4-1 di Allianz Arena, Munich. FC Hollywood -julukan Bayern- unggul agregat 7-1 setelah menang 3-0 di London.

Empat gol Pasukan Hansi Flick dikemas Robert Lewandowski dari titik penalti menit ke-10 dan Ivan Perisic (24). Gol Chelsea Callum Hudson-Odoi menit ke-28 batalkan VAR, namun Tammy Abraham memecahkan kebuntuan The Blues pada menit ke-44.

Baca juga: Akui Bayern Pesaing Berat Barca, Luis Suarez: Kans 50-50

Bayern menambah dua gol di babak kedua. Lewandowski menyumbang gol keduanya menit ke-84 setelah Corentin Tolisso menjebol gawang Wilfredo Caballero menit ke-76.

Di babak 8 besar, Bayern akan bertemu Barcelona. Pertemuan tersebut akan menjadi partai bergengsi. Dalam 10 pertamuan kedua tim, Bayern lebih unggul dalam kemenangan dengan mencatat enam kali menang, dua hasil imbang dan dua kali kalah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!