Jalin Silaturahmi, Salis Deputi Gelar Halalbihalal

Minggu, 09 Agustus 2020 - 09:19 WIB
loading...
Jalin Silaturahmi, Salis Deputi Gelar Halalbihalal
Salah satu rangkaian kegiatan halalbihalal Salis Deputi kemarin. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Alumni SMA Negeri 159 (Salis) Sungguminasa tahun 1983 yang diberi nama 'Salis Deputi (Delapan Puluhan Tiga)', menggelar halalbihalal yang dirangkaikan dengan satu tahun berdirinya Salis Deputi, Sabtu kemarin.

Penanggung jawab kegiatan, Alimuddin Tiro mengatakan, halalbihalal yang dilaksanakan di Sekretariat Salis Deputi Jalan Tumanurung Sungguminasa ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama alumni Salis yang sekarang bernama SMA Negeri 1 Gowa, khususnya tahun 1983.



"Ini tahun kedua kita berkumpul bersama sejak terbentuknya Salis Deputi. Tahun 2019 lalu kita rayakan di Hotel Claro Makassar. Kegiatan halalbihalal ini sebenarnya untuk menjaga silaturahmi sesama alumni," kata Alimuddin Tiro.

Alimuddin Tiro yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Gowa mengatakan bahwa, pihaknya sengaja memilih pelaksanaan satu tahun berdirinya Salis Deputi di Sekretariat saja karana pandemi COVID-19 .

"Karena ada pandemi makanya kita laksanakan di sini dan peserta kita juga batasi tidak lebih dari 50 orang. Sebenarnya ada sekitar 200 orang alumni Salis tahun 1983 tapi kami batasi," jelaskan.

Alimuddin berharap Salis Deputi yang sudah berdiri selama satu tahun ini untuk tetap menjaga silaturahmi, kekompakan dan kegotongroyongan. Selain itu, Salis Deputi tetap menjadi inspirasi dan contoh bagi alumni-alumni SMAN 1 Gowa yang lainnya.

Di masa pandemi COVID-19 ini, dirinya juga berharap para anggota Deputi tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah dari penularan COVID-19.

"Saya juga berharap anggota Deputi ini ikut juga membantu menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat lainnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," harapnya.



Dirinya menambahkan, sebagian bentuk dedikasi kepada sekolah, Salis Deputi selalu melakukan koordinasi komunikasi dengan pihak sekolah. Dalam waktu dekat Salis Deputi akan menyerahkan bantuan panggung upacara.

Halalbihalal yang dirangkaikan dengan satu tahun berdirinya Salis Deputi juga ditandai dengan pemotongan tumpeng serta diisi dengan zikir bersama dan tausiyah yang dibawakan oleh ustaz Zein Asfar Affandy.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)