alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Kantor Dubes AS di Turki Diserang Kelompok Bersenjata

Agus Nyomba
Kantor Dubes AS di Turki Diserang Kelompok Bersenjata
Suasana kantor Dubers AS di Ankara usai penyerangan kawanan bersenjata. Foto: Reuters

ANKARA - Beberapa tembakan dilepaskan dari sebuah kendaraan di Kedutaan Besar (Kedubes) AS di ibukota Turki, Ankara, pada Senin, (20/08/2018) dini hari.

Menurut laporan pada insiden tersebut, tidak menyebabkan korban.

Serangan itu bertepatan dengan perselisihan antara Ankara dan Washington atas pengadilan seorang pastor AS di Turki.

Seorang perwira polisi mengatakan, di tempat kejadian pemotretan drive-by terjadi sekitar jam 5 pagi dan tidak ada yang terluka. Kedutaan ditutup Minggu ini untuk hari libur umum untuk menandai festival Idul Adha Islam.

“Kami dapat mengonfirmasi insiden keamanan yang terjadi di Kedutaan AS di awal pagi ini. Kami tidak memiliki laporan tentang cedera apa pun dan kami sedang menyelidiki detailnya,” kata David Gainer, juru bicara kedutaan yang  dikutip Reuters Senin, (20/08/2018).

"Kami berterima kasih kepada Polisi Nasional Turki untuk tanggapan cepat mereka," katanya.

Tim kepolisian sedang mencari para penyerang, yang melarikan diri dengan mobil putih setelah serangan itu. Dilaporkan pada kejadian tersebut, empat atau lima tembakan terdengar. Bahkan, seseorang menabrak jendela di kabin keamanan tetapi tidak menyebabkan korban.

Rekaman video dari penyiar Haberturk menunjukkan tim polisi memeriksa salah satu pintu masuk ke kedutaan dan kerusakan nyata yang disebabkan oleh tembakan bisa dilihat di satu jendela. Dikatakan kartrid kosong ditemukan di tempat kejadian.

Kedutaan Besar AS di Ankara dan konsulat di Istanbul telah menjadi target serangan oleh militan dan telah menghadapi berbagai ancaman keamanan di masa lalu.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads