TOPIK TERPOPULER

Run Your Lokal, Lari Virtual Dukung Bisnis Kuliner di Masa Pandemi

Agus Nyomba
Run Your Lokal, Lari Virtual Dukung Bisnis Kuliner di Masa Pandemi
Demi menggairahkan kembali usaha kecil dan menengah, acara lari virtual Run Your Lokal digelar. Foto: Ilustrasi/Dok Proteinc

JAKARTA - Pandemi COVID-19 memberi dampak yang kurang baik pada banyak sektor usaha, termasuk bisnis kuliner. Para pelaku usaha kecil dan menengah, khususnya di industri food dan beverage ikut terpukul dengan ekonomi yang lesu akibat kebijakan social distancing dan berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Demi menggairahkan kembali usaha kecil dan menengah, sebuah acara lari virtual siap digelar. Kegiatan lari bertajuk Run Your Lokal ini memiliki spirit menghubungkan pelari dengan usaha kecil dan menengah yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Cegah COVID-19, Ketua TP PKK Makassar Bagikan 800 Masker ke Warga



Run Your Lokal Powered by Proteinc ini digelar selama sebulan. Pendaftaran telah dibuka pada 27 Juli 2020 hingga 27 Agustus 2020 yang sekaligus periode lari peserta. Peserta bisa memilih empat kategori lari yaitu 3 km, 5 km, 7 km dan 10 km. Semakin jauh jarak yang dipilih, semakin besar hadiah yang akan didapatkan oleh peserta.

Meski lari virtual, kegiatan lari ini tetap akan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Peserta bisa berlari di mana saja, misalnya di area kompleks rumah, mengitari halaman rumah, atau bahkan di-treadmill. Setelah selesai berlari, peserta bisa mengunggah hasil berlarinya di website Run Your Lokal Powered by Proteinc untuk mendapatkan reward berupa finisher collectible dan voucher makanan dari food partners Run Your Lokal, yaitu Toko Kopi Tuku, Dua Coffee, Cengli Meals dan lainnya.

Run Your Lokal Powered by Proteinc ini hasil kolaborasi dengan Big Change Agency, Pandara Sports dan Synchro ID. Untuk Informasi mengenai pendaftaran Run Your Lokal, peserta bisa menghubungi angelica.laras@bigchange.agency, runyourlokal.com, dan instagram.com/runyourlokal.

Founder Proteinc, Ricky Agustinus Wijaya mengaku pihaknya sangat mendukung acara ini karena dinilai relevan dengan apa yang ingin dicapai oleh Run Your Lokal yaitu berkolaborasi untuk memberikan dampak yang baik untuk seluruh pihak.

Proteinc percaya bahwa di kondisi sulit seperti saat ini, masyarakat perlu tubuh yang sehat dengan berolahraga serta mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, di masa sulit perlu sinergi untuk saling membantu dan menguatkan satu sama lain terutama untuk para pebisnis kuliner lokal agar bisa terus berkembang bersama.

Baca juga: Temuan Ilmuwan Rusia, Air Mendidih Bisa Bunuh Virus Corona Baru

Misalnya, Run Your Lokal Powered by Proteinc menggandeng Subcourier, jasa pengantaran sebagai mitra logistik resmi. Proteinc sendiri merupakan perusahaan penyedia telur ayam yang memiliki visi meningkatkan gizi masyarakat Indonesia melalui sumber protein berkualitas terbaik.

“Kami sangat mendukung gagasan dan energi positif Run Your Lokal karena keduanya memiliki spirit yang sama, yakni mendorong masyarakat menjadi lebih sehat serta memberdayakan komunitas lokal,” ujarnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!