alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga Korupsi ADD, Eks Kades Tungka di Enrekang Jadi Tersangka

Aris Bafauzi
Diduga Korupsi ADD, Eks Kades Tungka di Enrekang Jadi Tersangka
ilustrasi/SINDOnews

ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang menetapkan mantan Kepala Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Saharuddin sebagai tersangka. Penetapan ini didasari dugaan kuat tersangka telah menyalahgunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp492 juta.

"Penetapan tersangka kasus penyalahgunaan dana desa ini setelah melalui proses penyelidikan sejak kasus bergulir Februari 2018 lalu," ungkap Kasat Reskrim Polres Enrekang, AKP Abdul Haris Nicholaus kepada

Menurut Haris, tak hanya eks kades saja yang dijerat dalam kasus ini namun bendahara desa bernama Saenal juga berstatus tersangka.



Dalam kasus ini, lanjut Dia penyidik Satreskrim telah memeriksa 27 orang saksi termasuk saksi ahli dari auditor. Berdasarkan data dan fakta di lapangan, indikasi korupsi juga menguat dalam kasus ini.  "Ada 27 saksi yang kita periksa, termasuk fakta lapangan hingga akhirnya dua nama ini kita tetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Peran kedua tersangka dalam kasus ini yakni aktif bekerja sama dalam penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang tidak sesuai kegunaannya. Sehingga menyebabkan kerugian negara hingga Rp492 juta berdasarkan audit BPKP Sulsel.

"Masih memungkinkan adanya tersangka baru dalam kasus ini, karena proses pemeriksaan masih berlanjut," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook