alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadiri Pesta Rakyat 17-an, Danny Ajak Masyarakat Bangun Sinergitas

Budi Santoso
Hadiri Pesta Rakyat 17-an, Danny Ajak Masyarakat Bangun Sinergitas
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hadiri pesta rakyat malam resepsi peringatan HUT RI ke-73 yang diselenggarakan pemerintahan Kecamatan Mamajang, Senin (20/08/2018) malam. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto hadiri pesta rakyat malam resepsi peringatan HUT RI ke-73 yang diselenggarakan dua pemerintahan kecamatan di lokasi terpisah, Senin (20/08/2018).

Saat berada di wilayah Kecamatan Mamajang, Danny Pomanto mengajak seluruh masyarakat terus membangunan sinergitas dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih kepada peran seluruh ketua RT/RW.

“Membangun sinergitas adalah ciri kuatnya tatanan bangsa dan bernegara. Karenanya mari terus menjaga hal itu, maksimalkan fungsi dan peran RT/RW, jaga kekompakan karena ia merupakan ujung tombak dari kuatnya tatanan berbangsa dan bernegara,” katanya.



Sementara di hadapan masyarakat Kecamatan Makassar, mengawali sambutannya, Danny Pomanto mengajak masyarakat untuk mendoakan para korban gempa bumi di Lombok untuk senantiasa diberi kesabaran.

Dia pun sedikit menyinggung soal kecerdasan masyarakat Makassar berdemokrasi yang mendapat apresiasi dari sejumlah daerah lain, bahkan dari luar Indonesia.

“Hari ini, begitu banyak daerah dari luar, bahkan dari luar Indonesia yang belajar berdemokrasi di kota Makassar, seperti Australia, Jepang, dan sebagainya. Ini wujud kecerdasan masyarakat kota Makassar dalam berdemokrasi. Hasil demokrasi pilkada Makassar lalu adalah murni kecerdasan masyarakat dalam menghadapi momentum politik pemilih kepala daerah,” ungkapnya.

Meski demikian, kembali dia mengingatkan agar masyarakat di Kecamatan Makassar tetap menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengingat dirinya tak lama lagi menanggalkan jabatan wali kotanya.

“Begitu banyak program pemerintah kota Makassar yang harus kita lanjutkan dan selesaikan bersama di hari esok. Maka dari itu, mari kita bersinergi menyelesaikan program pemerintah dengan penuh sinergitas,” imbuhnya.

Terakhir Danny Pomanto berpesan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan menghadapi kontestasi Pileg dan Pilpres 2019 akan datang.

“Siapa pun calon presiden kita, calon legislatif kita, yang utama jaga solidaritas dan persaudaraan kita sebagai jati diri orang Makassar,” tutupnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads