Pirlo Nahkodai Juventus, Gattuso: Karir Bermain Hebat Tidaklah Cukup

Minggu, 09 Agustus 2020 - 22:06 WIB
loading...
Pirlo Nahkodai Juventus, Gattuso: Karir Bermain Hebat Tidaklah Cukup
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso saat masih bermain di Milan sementara Andrea Pirlo membela Juventus. Foto: Istimewa
A A A
MILAN - Mantan rekan tim Andrea Pirlo yang saat ini menangani Napoli Gennaro Gattuso, memperingatkan Andrea Pirlo yang baru saja didapuk sebagai nahkoda Juventus.

Gattuso mengaku bahwa karir termasyhur saat bermain sepak bola tidak akan banyak berarti dalam pekerjaan barunya sebagai juru taktik.



Pirlo, belum memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih, dan hanya mengambil alih sebagai bos Juve U-23 minggu lalu, kemudian diberikan kendali di Turin pada hari Sabtu setelah pemecatan Maurizio Sarri.

Mantan gelandang - yang memenangkan empat gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua Supercoppa Italiana selama empat tahun bersama Juve - telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Namun, Gattuso yang bermain bersama Pirlo di Milan dan Italia, memberikan penilaian jujur tentang kesulitan pekerjaan itu untuk mantan rekan setimnya.

"Dia sedang kacau sekarang. Itulah tugasnya," kata Gattuso kepada Sky Italia menyusul kekalahan Napoli dari Barcelona di Liga Champions.

"Dia beruntung bisa menjadi bintang di Juventus, tetapi profesi ini adalah karir bermain yang hebat saja tidak cukup," lanjutnya.

"Kamu harus belajar, bekerja keras, dan kamu tidak banyak tidur," tanda dia.

Pekerjaan pertama Gattuso dalam melatih yakni di FC Sion, dengan pemain berusia 42 tahun itu pernah bekerja di Palermo, OFI Crete dan Pisa sebelum ia memimpin tim yunior Milan pada 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)