Moratti: Balotelli adalah kebanggaan Italia

Sabtu, 30 Juni 2012 - 17:49 WIB
Moratti: Balotelli adalah kebanggaan Italia
Moratti: Balotelli adalah kebanggaan Italia
A A A
Sindonews.com - Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengatakan semua rakyat Italia mencintai Balotelli setelah andilnya yang besar saat membawa Italia ke babak final Piala Eropa 2012. Balotelli adalah pemain yang menyumbang dua gol ke gawang Jerman pada semifinal dan mengirim Italia ke partai final bertemu Spanyol.

"Saya bahagia untuknya dan saya pikir dia akhirnya menemukan sebuah rumah yaitu Italia. Semua orang Italia mencintainya sekarang sebagaimana yang diharapankan," ucap Moratti seperti dilansir Soccerway, Sabtu (30/6/2012).

Moratti juga mengaku menyesal dan mengakui kesalahannya melepas Balotelli ke Manchester City, serta ia akan senang untuk mendatangkan kembali Mario ke Inter. "Saya telah mencoba untuk membawanya ke Inter, dan dengan senang hati menyambutnya kembali. Tetapi Manchester City menyatakan tidak dan sangat bergantung kepadanya," jelas Moratti.

"Balotelli adalah sosok yang kompleks. Tetapi di atas semua perilakunya, Mario memiliki bakat yang besar sebagai seorang pemain sepak bola dan pada kejuaraan Eropa kali ini ia telah membuktikannya secara internasional di hadapan seluruh dunia," tambahnya.

Moratti juga memuji kesabaran pemain City tersebut yang pada pertandingan melawan Irlandia ia tidak diturunkan pelatih Italia Cesare Prandelli. "Yang menyenangkan adalah ia telah belajar untuk bersabar saat Cesare Prandelli memilih untuk tidak memainkannya saat Azzuri melawan Republik Irlandia, tetapi dia tidak menyerah," terangnya.

Sedangkan terkait bintang timnas Italia lainnya yaitu Andrea Pirlo, Moratti mengakui apabila Pirlo adalah seorang pemain besar yang selalu siap melayani timnya. "Dia adalah pemain besar. Ketika ia bermain pada usia 30 tahun, ia seperti layaknya remaja berusia 16 tahun. Meskipun begitu ia belum mau berhenti bermain dan dia selalu siap melayani tim," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6456 seconds (0.1#10.140)