Pemkab Bulukumba Tak Akan Buru-buru Tetapkan Pejabat Sekwan Definitif

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:06 WIB
loading...
Pemkab Bulukumba Tak Akan Buru-buru Tetapkan Pejabat Sekwan Definitif
Pemkab Bulukumba tak akan buru-buru mencari pejabat sekwan definitif. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah kabupaten (pemkab) Bulukumba tak akan buru-buru mencari dan menetapkan pejabat definitif untuk mengisi posisi Sekretaris Dewan (Sekwan). Saat ini, jabatan Sekwan diisi oleh Andi Buyung Saputra sebagai Pelaksana tugas (Plt).

Andi Buyung ditunjuk sebagai Plt menggantikan Andi Rosali Liong yang telah memasuki masa pensiun pada Sabtu, 1 Agustus 2020 lalu. Di sisi lain, pimpinan DPRD Bulukumba telah mengusulkan tiga nama calon pengganti Andi Rosali, yang salah satunya adalah Andi Buyung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Andi Ade Ariadi yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyusun agenda seleksi jabatan sekwan untuk didefenitifkan.



"Di Plt kan dulu, saat ini kami sementara menyusun pengurusan untuk dilakukan seleksi jabatan sekwan," singkatnya, Senin (10/8/2020).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) pemkab Bulukumba, Andi Bau Amal yang dikonfirmasi menerangkan jika saat ini posisi sekwan hanya di-Plt kan sementara. Seleksi atau pun secara langsung definitif akan dilakukan kajian jika hal tersebut perlu dilakukan.

"Cuman Plt dulu. Dan saya rasa tidak ada seleksi, ya kecuali untuk pejabat definitif. Kalau langsung definitif saya rasa tidak, jadi tetap melalui proses," terangnya.



Sebelumnya, pimpinan DPRD Bulukumba mengusulkan tiga nama pengganti Andi Rosali Liong. Ketiga nama tersebut yakni Andi Buyung yang merupakan Asisten Administrasi Pemerintahan di pemkab Bulukumba. Andi Buyung saat ini telah menjabat sebagai Plt Sekwan Bulukumba.

Kemudian, Andi Misbawati Wawo yang saat ini sebagai Asisten Administrasi Umum dan pernah mengisi jabatan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bulukumba 2019 lalu.

Nama ketiga yang diusulkan yakni, Muhammad Nurjalil yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) bidang Organisasi pemkab Bulukumba dan pernah menduduki jabatan Sekretaris Inspektorat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)