TOPIK TERPOPULER

Jelang Liga Champions, 2 Orang di Klub Atletico Positif COVID-19

Agus Nyomba
Jelang Liga Champions, 2 Orang di Klub Atletico Positif COVID-19
Dua orang di klub Atletico Madrid terpapar COVID-19. Foto: Istimewa

MADRID - Manajemen Atletico Madrid telah mengumumkan dua kasus COVID-19 telah terdeteksi di klub, menjelang perjalanan Liga Champions mereka ke Lisbon.

Tim asal Spanyol itu tidak mengungkapkan identitas individu atau menentukan apakah mereka anggota skuad Diego Simeone yang akan bermain di perempat final Liga Champions yang dipusatkan di Portugal tersebut.

Baca Juga: Mulai Latihan Lagi, Mbappe Masuk dalam Skuat PSG Berangkat ke Portugal



Dalam pernyataan klub, Atletico mengatakan semua pemain tim utama, dan semua orang yang berhubungan dengan klub yang berniat melakukan perjalanan ke Lisbon, menjalani tes virus corona pada hari Sabtu lalu.

Hal itu sejalan dengan tuntutan UEFA jelang laga perempat final Atletico melawan RB Leipzig, yang rencananya akan dimainkan pada Kamis.

"Di antara hasil yang diketahui hari ini, dua hal positif muncul," kata pernyataan klub Atletico dilansir dari Livescore, Senin, (10/08/2020).

Klub tersebut mengatakan kedua individu yang bersangkutan sekarang mengisolasi di rumah, mereka menambahkan bahwa otoritas kesehatan di Spanyol dan Portugal telah diberitahu, bersama dengan UEFA, federasi sepak bola Spanyol dan Portugis dan Dewan Olahraga Nasional Spanyol.

Tes virus Corona lebih lanjut harus dilakukan dan hasilnya akan diketahui sebelum tim berangkat, dengan Atletico mengatakan dua hal positif berarti rencana mereka untuk pelatihan, bersama dengan perjalanan dan akomodasi di ibu kota Portugal, perlu disesuaikan.

Klub akan mengoordinasikan jadwal baru dengan UEFA dan segera setelah ada rencana baru itu akan diumumkan kepada publik.

"Kami juga meminta penghormatan yang setinggi-tingginya atas identitas kedua kasus positif tersebut."

Atletico mengatakan, mereka telah melakukan tes mingguan terhadap para pemain dan mereka yang terkait erat dengan tim utama sejak akhir musim LaLiga, dengan hasil negatif selama dua minggu berturut-turut sebelum hasil positif yang terlalu dini muncul.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Saul Niguez



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!