Adnan Tewas Usai Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Enrekang

Senin, 10 Agustus 2020 - 16:58 WIB
loading...
Adnan Tewas Usai Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Enrekang
Pengendara motor di Enrekang bernama Muhammad Adnan tewas usai alami kecelakaan. Foto: Ilustrasi
A A A
ENREKANG - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan poros Enrekang, kali ini melibatkan pengendara motor dengan mobil di wilayah Pinang Kecamatan Cendana Enrekang, Senin, (10/08/2020).

Pengendara motor bernama Muhammad Adnan (20) meregang nyawa setelah sempat dilarikan ke UGD RS Massenrempulu Enrekang, setelah diduga mengalami patah leher.



Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Enrekang Bripka Parjan menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut setelah motor Honda CRF yang dikendarai almarhum melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Utara ke Selatan, tiba-tiba oleng dan melewati garis tengah jalan, setelah melalui jalan yang bergelombang.

Namun setelah itu, akhirnya bertabrakan dengan mobil Avanza dengan kecepatan sedang yang dikendarai Abdul Muis (42) dari arah berlawanan.

"Almarhum Adnan kendarai motor dari Enrekang kota mengarah ke Selatan, dan bertabrakan dengan mobil Avanza dari arah Makassar menuju Enrekang kota, lokasi kejadian di Pinang kecamatan Cendana," ujar Parjan.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, diduga mobil Avanza adalah mobil dinas milik Kementerian Agama (Kemenag) Enrekang. Namun dalam rilis kepolisian, tidak disebutkan terkait mobil dinas tersebut.

Jenazah korban langsung dikebumikan pihak keluarga, setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang.

Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis membenarkan kejadian tersebut, dan mengimbau agar pengendara kendaraan lebih waspada dan berhati-hati, selalu jaga keselamatan pada saat berkendara.

"Tentunya tak ada yang ingin mengalami kecelakaan saat berkendara, untuk itu tetap patuhi aturan lalu lintas. Dan kenali medan seperti mengurangi kecepatan saat jalan bergelombang," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)