Bertambah Lagi, 2 Santri Temboro Asal Lutra Terinfeksi Covid-19

Kamis, 30 April 2020 - 19:00 WIB
loading...
Bertambah Lagi, 2 Santri Temboro Asal Lutra Terinfeksi Covid-19
Lagi, ada dua santri Temboro asal Lutra yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
MASAMBA - Kasus positif virus corona alias covid-19 di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel, kembali bertambah. Keduanya pun merupakan santri dari Temboro, Kabupaten Magetan, Jatim. Masing-masing berinisial HF dan KI dari Kecamatan Bone-bone. Mereka terinfeksi corona dengan status orang tanpa gejala alias OTG.



"Ini hasil contact tracing yang dilakukan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara pada 25-26 April 2020 dengan melakukan pemgambilan swab sebanyak 15 orang di Bonebone dan Sukamaju,” kata Komang, Kamis (30/4/2020).

Dari 15 sampel ini, kata dia, sudah dikirim ke BBLK Makassar untuk dilakukan uji PCR. Hasilnya ada dua sampel terkonfirmasi positif covid-19. “Jadi kedua santri ini dikarantina di rumahnya masing-masing karena statusnya OTG, bukan PDP,” imbuhnya.

Komang menambahkan contact tracing dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona serta upaya merespon kasus positif sebelumnya dari status yang sama. “Tetap semangat. Jangan menularkan dan jangan tertulari. Tetap disiplin dan ikut anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah,” pungkasnya.



Sebelumnya, Lutra mengkonfirmasi kasus positif covid-19 pertamanya yang juga merupakan santri dari Temboro, Kabupaten Magetan. Sang santri itu dilaporkan masih menjalani observasi selama 14 hari di Kota Makassar, Sulsel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)