Partai Gerindra-Hanura Bangun Koalisi pada 2 Daerah di Sulsel

Senin, 10 Agustus 2020 - 23:33 WIB
loading...
Partai Gerindra-Hanura Bangun Koalisi pada 2 Daerah di Sulsel
Partai Gerindra dan Hanura bangun koalisi di dua daerah di Sulsel. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindra dan Hanura lagi-lagi membangun koalisi di dua daerah di Sulsel untuk Pilkada serentak 2020. Dua daerah itu yakni Pangkep dan Maros.

Kedua partai ini bahkan saling melengkapi di dua daerah tersebut. Koalisi Gerindra (5) dan Hanura (2) di Pangkep menghasilkan 7 kursi. Jumlah ini sudah pas untuk mengusung Paslon.



Begitu juga di Maros, koalisi Hanura (4) dan Gerindra (3) juga menghasilkan 7 kursi. Total kursi ini juga sudah pas untuk membuat poros baru di Maros 2020.

Di Pangkep, Hanura siap mengusung dua kader Gerindra yakni Andi Nirawati-Lutfi Hanafi. Sedang di Maros, Gerindra juga bakal siap mengusung kader Hanura yakni Wawan Mattaliu.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris mengatakan, pihaknya bahkan sudah menyetujui paket Andi Nirawati-Lutfi Hanafi di Pilkada Pangkep. Hanura siap memenangkan pasangan paket Gerindra ini.

"Rekomendasi Hanura sudah diserahkan (ke Andi Nirawati-Lutfi Hanafi). Bahkan rekomendasinya sudah dalam bentuk B1-KWK," kata Affandy kemarin.

Affandy menuturkan pihaknya tak keberatan mengusung pasangan ini, sekali pun keduanya ialah kader Gerindra . Dia bahkan menganggap paket ini berpeluang memenangkan Pilkada Pangkep 2020.

"Mereka ini ibarat kuda hitam. Dan kami yakin mereka bisa menang di sana," ucap Affandy.

Soal potensi koalisi Gerindra dan Hanura di Maros, Affandy juga tak menepis. Sebab dia sempat membocorkan bahwa partainya dan Gerindra memang telah menjajaki koalisi di beberapa daerah, termasuk Maros.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)