alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Resmikan Bank Sampah Agangta Kampung Astra Rappocini

Budi SantosoDanny Resmikan Bank Sampah Agangta Kampung Astra Rappocini
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto hadir di rangkai HUT Astra ke 60 sekaligus meresmikan Bank Sampah Agangta, Sabtu (18/11/2017). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Di hari ulang tahun Astra International Tbk ke-60, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto meresmikan Bank Sampah Agangta Kampung Berseri Astra Rappocini, Sabtu (18/11/2017).

Tak hanya Bank Sampah, Astra melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) juga membentuk lorong sehat dan lorong hijau di Kampung Berseri Astra (KBA) Rappocini, Makassar.

Lorong sehat dan lorong hijau ini juga diresmikan langsung Danny Pomanto bersama Chief of Corporate Finance & Accounting PT Astra International Tbk, Endro Wahyono, ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Diketahui di umurnya yang ke-60, Astra berkomitmen untuk berbagi inspirasi membangun bangsa tanpa terkecuali khususnya kota Makassar.

Sejalan dengan hal tersebut Danny Pomanto mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan jika Astra tak salah pilih dan tidak akan rugi jika memilih Kota Makassar sebagai lokasi pemberian CSR.

"Dengan tema inspirasi 60 tahun astra, ini sebuah moment yang luar biasa. Karena kita selalu mengimpikan perusahaan besar masuk dan ikut serta menjadikan program-program pemerintah sejalan dengan harapannya. Dan kali ini Astra salah satu perusahaan multi International yang menjawabnya," ucap Danny Pomanto.

Danny Pomanto menilai, Astra cukup bisa melihat peluang menempatkan CSRnya dengan sangat berguna. Masuknya Astra melengkapi itu semua, karena gerakan-gerkan program yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini di inisiasi oleh Danny Pomanto dapat membuat suatu gebrakan yang dapat diterima dan dikembangkan oleh masyarakat.

Sebanyak 15 Kecamatan dan ribuan lorong di Makassar merupakan sel yang saat ini sudah berubah dengan inisiatif warga sendiri.

"Di Makassar tak ada pinggiran tapi hanya ada sel. Sel itu lorong dan sekarang kita lihat sudah hampir semua lorong sudah banyak bergerak lebih maju  dan bangganya saya itu hasil swadaya masyarakat sendiri," ujarnya.

Tak lupa juga Danny dan jajaran Pemkot Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas partisipasinya.

"Sekali lagi saya tegaskan. Saya pikir Astra tak akan rugi karena masyarakat kami disini sangat antusias menyambut perubahan-perubahan yang lebih baik. Masyarakat pun akan mendoakan Astra Grup agar selalu sukses kedepannya," ungkapnya.

CSR ini kata Danny bukan hanya sekedar menaikkan bendera tapi Astra membuktikan bahwa ini sebagai tanda dedikasi untuk negara. Olehnya itu, kehadiran Astra pula membantu Kota Makassar menjadi kota dua kali tambah baik.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads