ASEI Bina Holding Bidik Potensi Ekonomi di Provinsi Sulsel

Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:50 WIB
loading...
ASEI Bina Holding Bidik Potensi Ekonomi di Provinsi Sulsel
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - ASEI Bina Holding membidik potensi kerjasama sektor ekonomi di Sulsel. Hal tersebut diwujudkan dengan meneken Memorandum of Agreement (MO A) atau kesepakatan kerjasama dengan Pemprov Sulsel , yang diteken Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan CEO PT ASEI Bina Holding, Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, di rumah jabatan Gubernur, kemarin.

Adapun sejumlah sektor yang menarik minat PT ASEI Bina Holding diantaranya di bidang peternakan dengan fokus sapi perah, bidang perikanan fokus pengelolaan ikan tuna, dan bidang pertanian dengan fokus pada tanaman jagung, padi dan coklat.



CEO PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari menyampaikan apresiasi atas terwujudnya kerja sama tersebut. Untuk itu, pihaknya berkomitmen agar ke depan sejumlah investasi dapat dilakukan di Sulsel.

"Kami harapkan hubungan kerjasama ini bisa menjadi lebih baik. Harapannya, ini adalah sesuatu yang kita buat untuk membantu Sulsel untuk meningkatkan PAD. Ini sangat penting. Saya berterima kasih kepada pak gubernur atas kerjasama ini," ujarnya.

Selain itu, kesempatan kerjasama tersebut juga memberikan peluang kepada Bank Sulselbar dan Jamkrida untuk memperluas jangkauan promosi hingga ke luar negeri.

Bank Sulselbar akan digunakan dalam proses penerimaan transaksi pembayaran impor dan ekspor komoditas pertanian dan lain-lainnya. Sementara Jamkrida untuk membantu menggerakkan program ekonomi dan mendukung produk untuk dijembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri.

"Bank Sulsel akan diposisikan untuk membantu mempromosikan fasilitasi perdagangan antara Indonesia bagian timur ke dunia. Kalau bisa membantu bagian lain Indonesia juga. Jamkrida untuk membantu menggerakkan program ekonomi, menggunakan produknya untuk menjembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri," jelasnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah , mengaku kesempatan kerjasama tersebut baru dijajaki antara Pemerintah Provinsi Sulsel dan PT ASEI Bina Holding. Ke depan, kerjasama ini akan langsung dilakukan oleh Bank Sulselbar, Jamkrida dan Perseroda.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)