alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Di Makassar Ada Layanan Weekend Servis e-KTP

Budi SantosoDi Makassar Ada Layanan Weekend Servis e-KTP
SINDOnews

MAKASSAR - Tak kenal lagi waktu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar kini membuka layanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di hari Sabtu.

Layanan publik ini disebut weekend servis. Disdukcapil Makassar pun membuka layanan ini dimulai dari pukul 10.00 wita - selesai setiap hari Sabtu.

Kepala Disdukcapil Makassar, Nielma Palamba mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum mengantongi e-KTP untuk segera melakukan perekaman, masing-masing terlayani diseluruh kantor kecamatan dan kantor Disdukcapil Makassar, Jalan Teduh Bersinar.

Bersarkan surat edaran Dinas Dukcapil Kota Makassar, imbauan ini telah diteruskan ke 15 kantor kecamatan. Adapun nomor surat edaran tersebut, yakni 477/1681/Dukpil/XI/2017 tanggal 15/11/2017 perihal perekaman e-KTP.

"Batas waktu pelayanannya sampai selesai, karena setiap kecamatan berbeda jumlah penduduknya. Seperti, Kecamatan Manggala di hari sabtu ini, sebanyak 17 warga lakukan perekaman e-KTP, di Kecamatan Biringkanaya 60 orang. Jadi waktunya, ada yang selesai jam 12 siang dan ada jam 2 siang," ujar Nielma kepada Makassar.sindonews.com, Sabtu (18/11/2018).

Lebih lanjut, Disdukcapil Makassar mencatat saat ini jumlah masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP kurang lebih 300 orang.

Adapun syarat dan ketentuan kepada masyarakat yang hendak melakukan perekaman e-KTP, diharap membawa Kartu Keluarga (KK), dan foto copy ijazah.

"Disdukcapil Kota Makassar juga memberikan pelayanan jemput bola ke pemukiman-pemukiman padat penduduk,” kunci Nielma.

Berikut surat edarannya :

surat edaran Disdukcapil Makassar



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
sindonews ads