Gubernur Harap Perseroda Jadi Tulang Punggung Pemprov Sulsel

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:51 WIB
loading...
Gubernur Harap Perseroda Jadi Tulang Punggung Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berharap perseroda jadi tulang punggung pemprov Sulsel dalam peningkatan PAD. Foto: Humas pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menginginkan Perseroan Daerah (Perseroda) Sulsel betul-betul menjadi tulang punggung pemerintah provinsi (pemprov) Sulsel .

"Apa misi kita ke depan adalah, kita ingin persero ini betul-betul menjadi salah satu tulang punggung pemerintah provinsi untuk mendorong peningkatan PAD (pendapatan asli daerah)," jelasnya, di rujab gubernur Sulsel, jalan Jendral Sudirman Makassar seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (11/8/2020).



Menurut dia, selama ini, sumber ekonomi hanya diusahakan dari pajak, bagi-bagi hasil, dana alokasi khusus umum. Namun ke depan kata gubernur, perseroda harus menjadi pendorong percepatan ekonomi Sulsel.

"Maka sudah tadi kita mewujudkan walaupun, ini sebenarnya sudah sejak lama, sejak saya menjadi bupati di Bantaeng kita mau dorong, akan tetapi kabupaten Bantaeng kecil, tidak sebanding dengan porsi post logistic ini. Maka kenapa Sulawesi Selatan, karena tujuan kita adalah ingin mempercepat pembangunan infrastruktur kita," urainya.



Lebih lanjut dia menjelaskan, Pos Logistic ini adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang punya jaringan kerja sama dalam rangka penyiapan pendanaan. Menurutnya, semua cara harus dilakukan untuk menghadapi ancaman resesi.

"Kami di Sulawesi Selatan berfikir selama ada peluang-peluang kenapa kita tidak memanfaatkan?, kali ini kita menandatangani MoA jadi belum MOU. MoA itu adalah sebuah payung kerja sama," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)