PBB Lengkapi Syarat Dukungan Chaidir Syam-Suhartina Bohari

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:44 WIB
loading...
PBB Lengkapi Syarat Dukungan Chaidir Syam-Suhartina Bohari
Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Maros AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari saat memperlihatkan rekomendasi usungan dua parpol mereka untuk maju di Pilkada Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Maros AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, sudah memenuhi persyaratan dukungan untuk maju di Pilkada Maros Desember mendatang.

Pemenuhan syarat tersebut setelah mereka kembali mendapatkan surat dukunfan B.1 KWK dari partai Bulan Bintang (PBB) Besutan Yusril Ihsa Mahendra.

Perolehan surat dukangan B.1 KWK dari PBB ini mencukupkan dukungan partai pasangan ini, setelah sebelumnya mereka juga menerima langsung surat dukungan model B.1-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Penyerahan surat B.1-KWK partai berlogo bulan dan bintang itu diserahkan langsung oleh Ketua PBB Sulsel, Badaruddin P Sabang bersama ketua PBB Maros di posko pemenagan Hati Kita Keren, Selasa (11/08/2020).

"Sebenarnya dukungan kami dari PBB untuk pasangan ini sudah lama. Tapi baru kita keluarkan model B.1-KWK hari ini. Alasannya sederhana saja, kami memang sudah lama membangun silaturahmi, selain itu pasangan ini menurut kami sangat layak dan tentunya menang,” kata Ketua PBB Sulsel , Badaruddin P Sabang.

Penyerahan surat model B.1-KWK itu, diakui oleh Badaruddin adalah yang pertama kali oleh partainya di Sulsel. Pasalnya, dukungan ke Chaidir-Suhartina sudah diberikan sejak bulan Januari 2020 lalu dan memang menjadi dukungan pertama.

“Ini yang pertama kalinya kita serahkan untuk di Sulsel, menyusul nanti Bulukumba. Kenapa pertama, karena memang yang paling pertama kami dukung di Pilkada , yah pasangan ini. Kami sudah lama membangun komunikasi,” lanjutnya.

Badaruddin melanjutkan, jika penyatuan dukungan antara partai berlambang matahari dengan bulan dan bintang merupakan pertanda kemenangan.

“Matahari, bulan dan bintang itu pertanda baik. Kalau nanti memimpin, mereka akan seperti ketiga itu, tetap berada di jalur yang benar,” sebutnya.

Dengan mengantongi surat dukungan B.1-KWK dari dua partai itu, Chaidir dan Suhartina dianggap telah mencukupkan jumlah dukungan suara partai untuk bisa mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"PAN itu 6 Kursi dan PBB 1 Kursi jadi sudah cukup sebagai syarat dukungan pendaftaran di KPU. Tapi kami masih menunggu penyerahan surat B.1-KWK dari beberapa partai lainnya seperti PPP dan PDIP,” kata Chaidir Syam.

Sebelumnya, Chaidir dan Suhartina juga mendapatkan surat dukungan dari Partai Perindo. Meski tidak memiliki kursi di DPRD Maros, namun dukungan partai itu dinilai menjadi tambahan motivasi dan dukungan kepada mereka.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)