Kemenkop Bekali UMKM Sulsel Pelatihan Kewirausahaan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:42 WIB
loading...
Kemenkop Bekali UMKM Sulsel Pelatihan Kewirausahaan
Kemenkop memberikan pelatihan kewirausahaan kepada UMKM di Sulsel. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Kementerian Koperasi dan UMKM RI membekali sebanyak 160 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pelatihan kewirausahaan di DMaleo hotel, Selasa (10/8/2020).

Pelatihan tersebut diikuti perwakilan UMKM dari fashion dan pemuda.

Mengangkat tema “KUMKM Eksis dan Mampu Beradaptasi pada Masa Pandemi dan New Normal COVID”, pelatihan dibuka Kadis Koperasi dan UMKM Sulsel Abd Malik Faisal dan dihadiri Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan KUKM Sulsel, Abdul Azis Bennu, Kepala Bidang Pengembangan Organisasi Kependidikan Kemenkop UMKM, Eko Heriyono dan Kabid Pemberdayaan Kewirausahaan, Wisnu Gunadi.



Kepala Bidang Pengembangan Organisasi Kependidikan Kemenkop UMKM, Eko Heriyono menjelaskan, secara nasional ada 570 UMKM yang diikutkan pada program ini, di mana mereka memperoleh pelatihan pemasaran kewirausahaan, pelatihan kewirausahaan bagi pemula dan pelatihan ventilator bagi umum dan fashion.

"Melalui pelatihan ini diharapkan UMKM bisa tetap eksis dan bisa beradaptasi dengan masa pandemi, sehingga dampaknya bisa ke keluarganya dan masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian di Sulsel,” tuturnya.

Tak hanya itu, kata dia, secara nasional diharapkan UMKM bisa naik kelas dan bisa terus mengembangkan usahanya.

Eko mengungkapkan, tak hanya memberi pelatihan tentunya diberikan pula stimulus bantuan khususnya bagi wirausaha pemula Rp13 juta per orang dengan target penerima sebanyak 1.200 orang se-Indonesia.

“Awal tahun ditargetkan penerima bantuan wirausaha pemula sebanyak 1.200 dengan alokasi dana Rp15,6 miliar. Diharapkan penyalurannya bisa dimulai di tahun ini pascatatanan normal baru sehingga dapat dimanfaatkan UMKM,” ungkapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4613 seconds (0.1#10.140)